Malming di Pengungsian, Relawan Kalimantan dan Laskar Djogja Bakar Jagung Bersama Warga

MATARAM – Malam minggu (Malming) bagi kaum remaja adalah momen berharga untuk dilewatkan bersama teman, sahabat atau pasangan masing-masing ditempat keramaian, namun berbeda dengan apa yang dilakukan relawan ini mereka memilih menghabiskan malam minggu bersama warga dipengungsian dengan membakar jagung beramai-ramai Sabtu (22/09).

Muhammad Reza Fahlipi dari relawan Kalimantan Peduli dan Ari Prihandaka asal Laskar Djogja ini memang dikenal akrab dengan warga Lombok khususnya dipengungsian-pengungsian yang tersebar di Nusa Tenggara Barat karena loyalitas dan aktivitasnya sebagai relawan kemanusiaan.

Kepada SuaraBorneo.com Muhammad Reza Fahlipi alias Putra Pandawa yang juga berprofesi sebagai jurnalis online tersebut mengatakan, aksi seperti ini merupakan bagian dari program tim relawan yang disebut Trauma Healing, keakraban dalam sebuah kebersamaan antar relawan dengan warga tentunya membawa dampak positif terhadap psikologis warga korban gempa.

“Aksi seperti ini merupakan bagian dari program tim relawan yang disebut Trauma Healing, keakraban dalam sebuah kebersamaan antar relawan dengan warga tentunya membawa dampak positif terhadap psikologis warga korban gempa,”ujar Putra Minggu (23/09).

Lanjut pria yang bertindak sebagai ketua umum relawan Kalimantan Peduli itu, warga yang terlibat dalam kegiatan yang sederhana ini sangat senang bahkan bisa tersenyum bahagia meskipun dalam kondisi yang masih memperihatinkan, tidur dan beraktivitas di tenda darurat, pungkasnya. (*pp/sb)

Check Also

Panik Saat Kepergok Sedang Beraksi, RD Tewas Terkena Serangan Jantung

SAMARINDA – Selasa, 23/10/2018. Nasib naas menimpa pemuda asal Samarinda ini,  pasalnya, ia ditemukan tak …