Literasi Keuangan Sekolah, Bank Kalsel Cabang Batulicin Ajak Siswa Menabung

BANJARMASIN – Dukung upaya Pemerintah melalui Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tingkatkan penetrasi literasi keuangan, Bank Kalsel Kantor Cabang Batulicin gelar literasi keuangan di Sekolah Menengah Pertama (SMP), Kamis (20/9/2018).

 

Sebanyak kurang lebih 150 siswa-siswi SMPN 1 Karang Intan ikuti kegiatan literasi terkait pengetahuan perbankan dan keuangan ini.

Berbagai materi terkait pengetahuan umum perbankan, manfaat perbankan bagi kehidupan sehari-hari hingga cara bertransaksi diberikan.


Dijelaskan Pemimpin Bank Kalsel Cabang Batulicin, Muhammad Hanafiah, selama kegiatan juga dijelaskan terkait produk Simpel yang merupakan produk tabungan yang memang disegmenkan untuk kalangan pelajar.

 

“Diharapkan dengan kegiatan ini siswa mampu untuk mengelola keuangan contohnya dengan menyisihkan uang jajan untuk beli peralatan sekolah, seragam dan sebagainya,” kata Muhammad Hanafiah.

 

Serius menyimak materi yang disampaikan, para siswa-siswi peserta juga diberikan kesempatan oleh Tim Bank Kalsel Kantor Cabang Batulicin untuk bertanya seputar keuangan dan perbankan. (*/ad-sb)

Check Also

Panik Saat Kepergok Sedang Beraksi, RD Tewas Terkena Serangan Jantung

SAMARINDA – Selasa, 23/10/2018. Nasib naas menimpa pemuda asal Samarinda ini,  pasalnya, ia ditemukan tak …