Sentra Oleh-Oleh Pesona UMKM, Hadir di Banjarbaru

BANJARBARU – Kembali memiliki satu lagi pusat oleh-oleh khas Kalimantan Selatan yang difasilitasi oleh perusahaan ekspedisi, JNE Express. Bertajuk Sentra Oleh-Oleh Pesona UMKM Kalsel merupakan pusat oleh-oleh yang berasal dari produk UMKM di seluruh wilayah Kalimantan Selatan. Namun dari keseluruhan, masih didominasi produk cemilan dari Kota Banjarbaru. Oleh karenanya, JNE menggandeng Fudiki yaitu Forum UKM Digital Kreatif Indonesia yang telah mempunyai mitra binaan di seluruh wilayah Kalsel untuk mengisi produk UMKM di toko tersebut.

“Kita patut berbangga dengan JNE yang telah konsen selama lebih 2 tahun terakhir ini untuk membantu para UMKM Kota Banjarbaru, jika sebelumnya telah dibantu pemasaran melalui Aplikasi Pesona Nusantara, kemudian dilanjutkan dengan pelatihan-pelatihan, dan hari ini dibuka Sentra Oleh-Oleh ini,” ucap H. Darmawan Jaya Setiawan selaku Wakil Walikota Banjarbaru, yang memberikan sambutan dalam acara Syukuran Pembukaan, Senin (24/9).

Sentra Oleh-Oleh tersebut dikombinasikan dengan Outlet Sales Counter JNE Unit Cokrokusumo yang terletak di lokasi strategis di Jalan Mistar Cokrokusumo, samping Puskesmas Sungai Besar, Bundaran Simpang Empat Kota Banjarbaru. Selain itu, pembeli yang memesan melalui aplikasi Pesona Nusantara dengan mudah untuk segera dikirim dan menjaga stok barang tersedia.

“Sentra dan Outlet JNE ini merupakan satu-satunya yang baru dibuka di seluruh Indonesia, dan Fudiki sebagai mitra kerja JNE, kami akan mendorong agar sentra di Banjarbaru ini menjadi role model bagi daerah lainnya di Kalsel, hingga ke provinsi lainnya,” ujar Sudirwo, yang merupakan Ketua II DPP Fudiki dan Korwil Fudiki Kalimantan.

Sudirwo juga menyampaikan, keberadaan sentra ini tentu akan menambah besar peluang pemasaran produk UMKM di Kalsel, yang dipasarkan oleh JNE melalui aplikasi online dengan pengiriman yang mudah, cepat dan aman. “Sentra ini merupakan perpaduan pemasaran konvensional dengan pemasaran digitalisasi, yaitu memanfaatkan teknologi,” tambah Sudirwo.

Dalam acara tersebut juga diberikan santunan dan bingkisan kepada anak panti asuhan oleh Depi Hariyanto, BM JNE Express Kalselteng, didampingi oleh Wawali dan Ketua DPRD Kota Banjarbaru, H. AR. Iwansyah. (hrs-bjb)

272 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Check Also

Kejari Kandangan Gelar Hari Bhakti Adhiyaksa ke-59

KANDANGAN, SuaraBorneo – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kandangan menggelar kegiatan dalam rangka peringati Hari Bhakti Adhyaksa …