Dimulainya Panen Raya, Sekda HST Tandai Dengan Mengarit Padi

BARABAI – Dalam kesempatan Panen Raya Padi Gapungga, Taman Perdana Padi Gogo dan Tanam Jengkol, Pjs.Bupati HST yang di wakili oleh Sekda Kab.HST, Drs. M.Tamdjil, telah melaksanakan pengaritan Padi besama Waka Polres HST dan Kasdim 1002/Barabai, Rabu (26/9).

Kegiatan tersebut ialah sebagai tanda dimulainya panen raya Padi Gapungga yang telah siap panen pada lahan sekitar 50 Ha. di Pudak Rt.04 Rw.02 Desa Pandanu Kecamatan Haruyan Kabupataen Hulu Sungai Tengah.

Dalam acara kegiatan panen raya tersebut nampak pula hadir jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Diantaranya, Balitra Prov.Kal Sel, Kepala Dinas Pertanian HST, Ir.H.Zainudin M.Ap, Camat Haruyan, Kepala Balai Pertanian Sekab.HST, Pembakal Pandanu, dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K, M.H di wakili Waka Polres Kompol Sarjaini, Dandim 1002/Barabai yang diwakili Kasdim 1002/Barabai Mayor Pahrijani, Kapolsek Haruyan, Danramil Haruyan.

Selain itu nampak pula hadir dalam kesempatan tersebut, Direktur Peluasan dan Perlindungan Lahan dari Kementan RI, Prof Dedi Sulaiman, yang dilengkapi dengan kehadiran para Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama serta undangan lainnya.

Sekedar diketahui, bahwa lahan yang akan di tanami oleh masyarakat berjumlah sekitar 100 Ha, diantaranya terbagi pada lokasi Taman Perdana Padi Gogo dan Tanam Jengkol di areal Gapoktan Maju Bersama di Panggadungan Desa Haruyan seberang Kecamatan Haruyan Kabupaten HST. (*/ra/ari)

204 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Check Also

Dinsos Siap Tangani Warga Korban Terdampak Karhutla

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Dinas Sosial Kabupaten Kapuas siap melakukan penanganan terhadap warga yang menjadi …