KCU Bank Kalsel Salurkan Hampir 3000 Debitur Biaya KPR Komersil dan Subsidi

BANJARMASIN – Bank Kalsel sebagai Bank Pembangunan Daerah (BPD) di Kalimantan Selatan (Kalsel) terus dukung industri properti tak hanya dari pembiayaan modal kerja tapi juga di sisi kredit pemilikan rumah (KPR).

 

Dengan biaya relatif besar, penjualan di indsutri properti sangat bertopang pada dukungan perbankan agar bisa bergerak dan berkembang. Proses penjualan di industri properti termasuk perumahan tidaklah semudah seperti penjualan di industri ritel maupun yang lainnya.


Kepala Bagian Pemasaran, Bank Kalsel Cabang Utama, Ariesta Budi, menjelaskan, “Hingga saat ini Bank Kalsel melalui Kantor Cabang Utama sudah salurkan pembiayaan KPR ke sebanyak 2.726 debitur, sudah hampir 3 ribu debitur yang terima pembiayaan KPR baik untuk KPR komersil dan KPR bersubsidi,” kata Budi.

 

“Pihaknya hingga saat ini terus dorong pengembang khususnya di Kalsel untuk segera realisasikan unit-unit rumahnya mengingat permintaan dan pengajuan KPR masih berlanjut,” lanjut Budi.

 

Lanjut Budi, hal ini juga merupakan bentuk komitmen Bank Kalsel untuk wujudkan kesejahteraan masyarakat di Banua lebih sejahtera dengan miliki rumah tinggal idaman.

Bank Kalsel juga hadir pada kegiatan REI Expo 2018 Kalsel yang berlokasi di Atrium Duta Mall Banjarmasin hingga Minggu (3/9/2018),” jelasnya.

 

Bank Kalsel menjadi satu dari tujuh perbankan yang mendukung dan membuka standnya selama REI Expo 2018 Kalsel. (*/ad-sb) 

236 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Check Also

Dinsos Siap Tangani Warga Korban Terdampak Karhutla

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Dinas Sosial Kabupaten Kapuas siap melakukan penanganan terhadap warga yang menjadi …