Kebakaran di Pasar Kemakmuran, Habiskan 608 Kios Milik Pedagang

KOTABARU – Lahapan si jago merah merambah dua tempat pedagang yang terjadi di Kawasan Pasar Kemakmuran Kotabaru, pada Sabtu kemarin (29/9), telah menghanguskan sebanyak 608 kios milik pedagang.

Jumlah Kios Pasar Kemakmuran Kotabaru yang terbakar, terbagi atas beberapa Blok pasar. Yaitu meliputi, Blok B sebanyak 228  dan Blok F sebanyak 180 serta lapak Pasar Sembako dan Sayuran sebanyak 200 petak.

Kebakaran yang terjadi pada dua titik di Kawasan Pasar Kemakmuran Kotabaru tersebut, disinyalir pertama kali berasal dari Warung Pisang Goreng dan merambah kedepan Kios Pencerekenan. Hal tersebut terlihat oleh saksi mata sekira pukul 04.00 Wita.

Setelah api pertama kali terlihat, kemudian para pedagang secara bersama berusaha untuk memadamkan titik api tersebut, namun dikarenakan medan yang sulit ditebak dan kondisi angin yang kencang, maka kobaran api tersebut sulit untuk dipadamkan dan semakin membesar.

“Asal api ada dua titik yaitu warung Pisang Goreng milik Muslih, kemudian dipadamkan bersama para pedagang kemudian titik api kedua berasal dari depan Kios Pancerekenan Mama LIA namun tidak dapat dipadamkan karena api sudah membesar.” ungkap Muslih, saksi mata saat dimintai keterangan oleh Polisi.

8 Unit Mobil Damkar serata Balakar Saijaan sebanyak 20 Unit diturunkan untuk menjinakan kobaran api, dan tercatat tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut. Kerugian yang dialami ditaksir sekitar Rp. 2. 000.000.000,- (Dua Milyar Rupiah). (*/ra/bs)

Check Also

Laporan Keuangan TA 2019 Pemkab Kapuas Siap Sampaikan Data ke BPK RI

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Laporan keuangan Tahun Anggaran (TA) 2019 Pemerintah Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah …

error: Off