Ketua Umum Relawan KP-GMP: Mari Bersatu Bantu Korban Gempa dan Tsunami di Sulawesi

BANJARMASIN – Ketua Umum relawan dari Kalimantan Peduli (KP)dan Generasi Muda Peduli (GMP) Muhammad Reza Fahlipi menghimbau dan mengarahkan semua relawannya untuk galang dana bantuan untuk korban gempa dan tsunami di Sulawesi.

Pernyataan disampaikan oleh pria yang akrab dipanggil Putra Pandawa itu dimedsos melalui akun pribadi maupun grup yang dipimpinnya tersebut serta dihadapan awak media Sabtu (29/09).

“Tanggap darurat untuk bencana gempa bumi dan tsunami di Sulawesi, untuk itu saya selaku ketua umum menghimbau dan mengarahkan kepada seluruh pengurus perwakilan KP dan GMP Se-Kalimantan untuk segera mengambil langkah awal yaitu, penggalangan dana bantuan baik uang tunai maupun logistik,”tegas Putra.

Prosedur tanggap darurat terhadap bencana di Sulawesi menurut Putra akan dilaksanakan seperti yang dilakukan oleh tim relawan pada saat menangani bencana gempa bumi di NTB yang lalu.

Semakin cepat kita bertindak maka, akan semakin berdampak baik bagi para korban bencana dan peran serta semua elemen masyarakat dan pemerintah daerah juga sangat dibutuhkan agar terlaksananya aksi kemanusiaan ini, pungkasnya.  (*/ad/pp)

178 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Check Also

Dinsos Siap Tangani Warga Korban Terdampak Karhutla

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Dinas Sosial Kabupaten Kapuas siap melakukan penanganan terhadap warga yang menjadi …