Polres Banjarbaru Ungkap Pemerasan Melalui Medsos


BANJARBARU – Jajaran Sat Resrkim Polres Banjarbaru dipimpin IPDA Alhamidie dengan kerjasama petugas Lapas Teluk Dalam Banjarmasin berhasil mengungkap 3 (tiga) orang pelaku Pemerasan sebagaimana Pasal 378 KUHP yang mana ketiga pelaku, MR (33), FR (23) dan AF (40). Warga Binaan di Lapas Kelas II A Teluk Dalam Banjarmasin.

Beserta Barang bukti diamankan,1 buah hp maxtron utk sms banking, 1 buah hp samsung android utk menyimpan chad dan foto-foto korban, 1 buah buku rekening BRI, 1 buah kartu ATM BRI, 3 lembar rekening koran bank BRI milik korban, Selasa (2/10).

Terjadinya berawal salah seorang dari tiga pelaku berkenalan dengan korban melalui medsos dan terjalin komunikasi dimana pelaku mengaku seorang Aparat meminjam uang dengan korban, lama terjalin hubungan Korban, dan pelaku pun semakin dekat dan pelaku sering merayu korban untuk mengirimkan foto-foto yang agak fulgar dan karena hal tersebut korban pun diancam akan disebarkan foto-foto nya dan pelaku beberapa kali memeras korban dengan meminta uang dengan total kerugian sebesar Rp 8.300.000

Penyelidikan yang dilakukan Jajaran Sat Reskrim Polres Banjarbaru akhirnya berbuah hasil meski pelaku tidak mengaku namun kejelian dan keahlian anggota membuat para pelaku terdiam dan mengakui perbuatannya.

Dan para pelaku diperiksa penyidik untuk diproses hukum kembali dalam perkara lain sementara barang bukti diamankan, guna proses penyidikan. (hrs/humres-bjb)

Check Also

Panik Saat Kepergok Sedang Beraksi, RD Tewas Terkena Serangan Jantung

SAMARINDA – Selasa, 23/10/2018. Nasib naas menimpa pemuda asal Samarinda ini,  pasalnya, ia ditemukan tak …