Cerdaskan Bangsa, Bank Kalsel Serahkan Mobil Perpustakaan Keliling ke Pemkab Balangan

 

PARINGIN – Pemerintah Kabupaten Balangan kini memiliki empat Mobil Perpustakaan Keliling, untuk menunjang kinerja Dinas Perpustakaan dalam upaya turut mencerdaskan kehidupan bangsa. Mobil Perpustakaan Keliling tersebut merupakan program CSR Bank Kalsel yang diserahkan pada moment peringatan Hari Kebangkitan Nasional, yang dilaksanakan kemarin Senin (1/10/2018), di Halaman Kantor Setdakab Kabupaten Balangan, yang selanjutnya diteruskan kepada Dinas Perpustakaan setempat untuk pengelolaan dan pemanfaatannya.

 

Bupati Balangan, H Ansharuddin secara simbolis menerima Mobil Perpustakaan Keliling tersebut, didampingi Kepala Dinas Perpustakaan setempat, Syarif Ubaidillah, serta berkesempatan untuk mengendarainya.


Dikatakannya, dengan adanya bantuan mobil perpustakaan keliling, merupakan wujud nyata perhatian Bank Kalsel sebagai Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Selatan, untuk meningkatkan gemar membaca di tengah masyarakat.

 

“Mobil perpustakaan ini bisa berpindah-pindah dengan cepat dan dapat menjangkau daerah pelosok, hingga saat ini kita sudah mempunyai empat unit Mobil Perpustakaan Keliling, semoga bisa bermanfaat dan mampu menumbuhkan minat baca di kalangan pelajar bahkan hingga masyarakat umum,” ujarnya.

 

Kepala Cabang Bank Kalsel Paringin, Khuzaimi berharap, Mobil Perpustakaan Keliling ini dapat bermanfaat dan berguna untuk menunjang upaya mencerdaskan kehidupan bangsa, meskipun di era digital dan internet saat ini. (*/ad-sb)

Check Also

Panik Saat Kepergok Sedang Beraksi, RD Tewas Terkena Serangan Jantung

SAMARINDA – Selasa, 23/10/2018. Nasib naas menimpa pemuda asal Samarinda ini,  pasalnya, ia ditemukan tak …