Terapkan E-Government Kelola Keuangan, Bank Kalsel dan Pemkab HSS Luncurkan SP2D Online

KANDANGAN – Bank Kalsel Cabang Kandangan dan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan melakukan peluncuran Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) online, untuk mempercepat pencairan anggaran kegiatan, Rabu (3/10).

Kegiatan di Pendopo Bupati, dilakukan sebagai penerapan Egovernment bidang pengelolaan keuangan, bekerjasama dengan bank milik Daerah. Hal tersebut seperti disampaikan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BAKEUDA) Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Drs.HM Noor, M.AP, menurutnya, perjanjian kerjasama SP-2D online dilakukan melalui penerapan aplikasi Sistem Pengelolaan Keuangan Daerah sebagai proses penerbitan.

“Sistem ini merupakan salah satu inovasi dalam mewujudkan E-Government bidang pengelolaan keuangan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Dengan sistem ini, proses input data lebih valid dan akurat, sehingga dapat meminimalisasi kesalahan input nominal pencairan,” paparnya.

Lebih Efektif, Dia menyebutkan, penerapan sistem aplikasi itu diharapkan dapat mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik di lingkunagn Pemkab Hulu Sungai Selatan, karena memanfaatkan teknologi informasi, seperti Aplikasi khusus.

Dengan demikian bisa lebih efektif dan efisien serta memiliki kepastian hukum. Pimpinan Bank Kalsel Cabang Kandangan, Andhy Andriawan menekankan, pihaknya sebagai bank yang mempunyai peran dalam pengelolaan keuangan daerah dan pembangunan, berkomitmen untuk terus meningkatkan kerjasama dengan pemerintah daerah.

“Kami senantiasa berinovasi memberikan pelayanan terbaik bagi pemerintah daerah, sebagai bentuk partisipasi dalam pengelolaan keuangan dan pembangunan. Ini komitmen kami sebagai Bank Daerah yang berhubungan langsung dengan pemerintah daerah, dan masyarakat luas,” tandas Andhy.

Turut Hadir dalam acara itu, Bupati Hulu Sungai Selatan, Drs. H Achmad Fikry, M.AP, Wakil Bupati, Syamsuri Arsyad, Ketua DPRD H Akhmad Fahmi, SE, Direktur Kepatuhan Bank Kalsel IGK Prasetya, Kepala perwakilan Badan Pengawasan Keuangan & Pembangunan Prov Kalsel, Selamat Simanullang, Ak. MBA. Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kalimantan Selatan, Herawan, Kepala SKPD lingkup HSS, Para Camat kabupaten Hulu Sungai Selatan dan seluruh tamu undangan. (*/ad-sb)

Check Also

Panik Saat Kepergok Sedang Beraksi, RD Tewas Terkena Serangan Jantung

SAMARINDA – Selasa, 23/10/2018. Nasib naas menimpa pemuda asal Samarinda ini,  pasalnya, ia ditemukan tak …