HUT TNI ke-73 di Banjarmasin, Kirim Bantuan Dengan KRI Surabaya-591 Korban Gempa dan Tsunami di Palu-Donggala

BANJARMASIN – Peringatan HUT TNI ke-73, bersamaan menyambut kapal KRI Surabaya-591 membawa bantuan, bahan pangan dan logistik dari masyarakat Kalimantan Selatan, Banjarmasin dan sekitarnya untuk membantu korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah, Palu dan Donggala, Jum’at (5/10/2018) pukul 08.00 Wita, di Dermaga Pelabuhan Trisakti.

Upacara berlangsung khitmad, dipimpin Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor selaku inspektur, dihadir unsur pejabat tinggi TNI AL, TNI AU, TNI AD, Forkopimda Provinsi Kalsel, Forkopimda Kota Banjarmasin.

Dengan mengusung tema “Profesionalisme TNI Untuk Rakyat“ dalam sambutannya, Sahbirin menyampaikan, “Selamat atas peringatan HUT TNI ke-73  teriring ucapan agar selalu jaya di setiap medan dan menjadi harapan rakyat Indonesia untuk senantiasa seperti asal mula TNI yakni dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat, selalu mendapat Rahmat dari Allah SWT, katanya.

Paman birin, melanjutkan, “Rakyat Kalsel pemurah tidak bisa melihat saudara, sahabat, teman lagi susah, orang banjar sangat mudah tersentuh hatinya, banyak sekali bantuan, walaupun satu helai baju, satu dos supermie itu merupakan sangat berharga buat saudara-saudara kita mendapat musibah di Palu dan Donggala,” ungkapnya.

Usai aksi treatikal Beladiri militer Batalyon infantri 623 bakti wirautama dan Defile pasukan militer dan alusista, peringatan HUT TNI ke-73 ditutup dengan pelepasan Kapal KRI Surabaya-591 yang akan bertolak ke balikpapan untuk bergabung dengan unit militer lainnya dan kemudian melanjutkan pejalanan menuju Palu guna mengatarkan logistik bantuan korban bencana. (ad-sb)

Check Also

Panik Saat Kepergok Sedang Beraksi, RD Tewas Terkena Serangan Jantung

SAMARINDA – Selasa, 23/10/2018. Nasib naas menimpa pemuda asal Samarinda ini,  pasalnya, ia ditemukan tak …