Irjen Pol Yazid Fanani Tutup Turnamen Sepabola Piala Kapolda Kalsel 2018

BANJARBARU – Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si mengatakan sepakbola merupakan olahraga yang paling banyak digemari masyarakat Indonesia dari semua kalangan, karena itu secara potensial kita memiliki banyak bibit-bibit pesepak bola yang handal, apalagi bila dilihat dari potensi sumber daya manusianya.

Hal itu dikemukakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani, M.Si ketika menutup Turnamen Sepakbola Piala Kapolda Kalsel tahun 2018 di di Lapangan sepak bola Sat Brimob Polda Kalsel Guntung Payung, Sabtu (6/10/2018) sore.

Turnamen dalam rangka Memperingati Hari Bhayangkara ke-72 tahun 2018 itu dihadiri Gubernur Kalsel atau yang mewakili beserta Forkopimda Kalsel, TNI yang diwakili Danlanal, Wakapolda Kalsel beserta para Pejabat Utama Polda Kalsel, Kapolres Banjar dan sejumlah personel Polri, ASN serta peserta Turnamen Sepakbola Piala Kapolda Kalsel tahun 2018 lainnya.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani, M.Si mengatakan, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) memiliki populasi penduduk yang cukup besar dan bersifat heterogen, dimana penduduknya beragam suku bangsa, yang tentunya akan menjadi potensi tersendiri bagi daerah Kalsel, dalam menggali potensi SDM agar tercipta atlet-atlet yang potensial dan handal di bidang olahraga sepakbola.

Turnamen Sepakbola memperebutkan Piala Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) ini telah berlangsung sejak 28 Juli 2018 dan berakhir 6 Oktober 2018, dengan diikuti 148 Club sepakbola yang ada di Kalimantan Selatan.

Keluar sebagai Juara I Polres Banjar, Juara II BAM FC Sungkai, Juara III diraih Laskar ACP Banjarmasin dan Juara IV diraih PORGALA Banjarbaru. Sementara terpilih sebagai Pemain Terbaik adalah Masrul dari PORGALA FC, dan Top Score adalah Gusti dari LASKAR ACP Banjarmasin.

Kapolda Kalsel berharap agar masyarakat pecinta  sepakbola, terus berlatih, kerja keras agar menghasilkan pesepak bola yang handal, selain itu Kapolda Kalsel menekankan agar setiap bertanding selalu menjunjung tinggi sportifitas.

Jenderal bintang dua ini minta agar para pesepak bola untuk terus memupuk kreatifitas dan dan kembangkan bakat-bakat sehingga dapat menjadi atlit-atlit yang berprestasi baik pada tingkat nasional maupun internasional. (*/ad-sb)

Check Also

Panik Saat Kepergok Sedang Beraksi, RD Tewas Terkena Serangan Jantung

SAMARINDA – Selasa, 23/10/2018. Nasib naas menimpa pemuda asal Samarinda ini,  pasalnya, ia ditemukan tak …