Bank Kalsel Bersinergi Dengan Apindo Tingkatkan UKM Pengrajin Sasirangan

BANJARMASIN – Temu Usaha Kecil Menengah (UKM) perajin sasirangan bersama Dewan Pengurus Provinsi Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kalimantan Selatan, Bank Kalsel turut menjadi dalam kegiatan ini, Rabu (10/10/2018).

 

Analis Supervisi dan Pembinaan Unit Kelompok Bisnis Mikro Bank Kalsel, Dian Yully Purbasari, ini merupakan kerjasama dengan Apindo.

 

“Pertama kalinya kami bersinergi dengan Apindo Kalsel dengan harapan bisa terus berkelanjutan. Hal ini merupakan salah satu bagian upaya kami untuk terus membangun industri khas Kalsel, terutama di segmen sasirangan,” ujar Dian.

 

Lanjut Dian, “Banyak workshop-workshop bahkan kegiatan promosi lainnya yang sudah dilaksanakan sepanjang 2018 dari Bank Kalsel untuk meningkatkan UKM daerah,” katanya.

 

“Tercermin dalam HUT Bank Kalsel bertemakan Gebyar UKM, selalu menjadi event yang ditunggu bagi pelaku UKM daerah sebagai peserta. Dari pembiayaan Bank Kalsel juga turut terlibat dalam membina UKM yang ada di Kalsel,” ungkapnya.


“Karena Bank Kalsel sebagai salah satu penyalur kredit usaha rakyat (KUR), bunganya hanya tujuh persen dan itu menurun, jadi sangat membantu bagi para pelaku UKM,” jelasnya. (*/ad-sb)

Check Also

Panik Saat Kepergok Sedang Beraksi, RD Tewas Terkena Serangan Jantung

SAMARINDA – Selasa, 23/10/2018. Nasib naas menimpa pemuda asal Samarinda ini,  pasalnya, ia ditemukan tak …