Inilah Yang Dilakukan Alumni Akbid Sari Mulia Untuk Korban Bencana Gempa Bumi dan Tsunami di Palu

BANJARMASIN – Akbid dan Stikes Sari Mulia Banjarmasin ikut serta mendonasikan sebagian uangnya untuk korban gempa dan tsunami di Palu, Sigi, Donggala dan sekitarnya melalui Kalimantan Peduli, Selasa (09/10).

Uang sebesar Rp 2 juta berhasil dikumpulkan mereka secara sukarela alias urunan. Tidak sampai disitu, seorang bidan Alumni Akbid Angkatan 1 Sari Mulia bernama Kumala Nur Afni rencananya berangkat menuju lokasi bencana untuk menyalurkan donasi tersebut dan sekaligus mengabdikan dirinya sebagai tenaga medis yang memberikan pelayanan kesehatan secara gratis bagi masyarakat disana.

Dibawah naungan perkumpulan Kalimantan Peduli Perempuan yang bekerja di Puskesmas Beruntung Raya Banjarmasin tersebut akan bertolak menuju Palu bersama rekan sejawatnya dari Tanah Bumbu dan bersama tim relawan gabungan Kalimantan Peduli pada hari Kamis (11/10) pukul 10 pagi.

“Bencana yang banyak memakan korban jiwa, luka-luka serta menghancurkan puluhan ribu bangunan tersebut memanggil naluri kami untuk turut berpartisipasi dalam membantu atau meringankan beban kehidupan para korban bencana gempa bumi dan tsunami di Sulawesi.

Oleh sebab itulah kami sepakat menggalang dana di internal atau sesama rekan sejawat meskipun secara sukarela dan alhamdulillah uang sebesar Rp 2 juta berhasil kami kumpulkan,” ucap Kumala.

Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan dari keluarga, kawan-kawan alumni, rekan sejawat, Stikes dan Kapus Beruntung Raya Banjarmasin yang kiranya telah mendukung saya pribadi dan tim relawan Kalimantan Peduli umumnya serta meminta do’a restu agar kiranya diberikan kemudahan, keselamatan, kelancaran dalam menjalankan misi kemanusian nantinya, pungkasnya kepada SuaraBorneo.com Selasa (09/10). (*/ad-sb)

Check Also

Panik Saat Kepergok Sedang Beraksi, RD Tewas Terkena Serangan Jantung

SAMARINDA – Selasa, 23/10/2018. Nasib naas menimpa pemuda asal Samarinda ini,  pasalnya, ia ditemukan tak …