Luar Biasa, Anak-Anak TK ini Galang Dana Bantu Korban Gempa dan Tsunami di Sulawesi Tengah

BANJARBARU – Tak hanya orang dewasa, anak-anak juga turut menunjukkan kepeduliannya terhadap korban gempa dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala.

Siswa TK Angkasa 1 Lanud Syamsudin Noor juga turut menyerahkan bantuan untuk korban gempa yang diberikan kepada Kalimantan Peduli sebagai perwakilan yang nantinya menyalurkan donasi tersebut, Rabu (10/10/2018).

100 orang siswa siswi dan beberapa orang guru didik sikarela menyumbang uang tunai hingga terkumpul 1,225 juta rupiah.

Kepala sekolah, Tisnawati mengatakan uang sumbangan dikumpulkan dari siswa TK, dari 100 orang siswa.

Tiap hari Jumat TK Angkasa sebutnya rutin melaksanakan Jumat berkah dan Jumat peduli yang mana dana nya untuk membantu orang yang sangat membutuhkan.

“Kami berupaya menanamkan rasa kepedulian terhadap sesama sejak usia dini ini agar kelak dapat memberi manfaat bagi orang lain,” tutur Tisnawati saat diwawancarai SuaraBorneo.com

Sementara itu ketua umum Kalimantan Peduli, M Reza Pahlevi yang kali itu menerima sumbangan dari anak-anak mengatakan sumbangan yang ia terima akan dibawa langsung ke Palu bersama team relawan Kalimantan Peduli besok, Kamis (11/10/2018).

“Dengan ditambah dari sumbangan siswa TK Angkasa 1 ini maka jumlah sumbangan berupa dana yang akan kami bawa ke Palu sekitar Rp 42 juta yang sebagian telah digunakan untuk membeli kebutuhan medis,” jelasnya.

Ia mengaku juga mengapresiasi kepedulian anak-anak untuk menyumbangkan sebagian uangnya untuk korban bencana karena jarang terjadi aksi seperti ini dilakukan oleh anak-anak yang masih duduk di Taman Kanak-Kanak.

Tak hanya dana, Kalimantan Peduli juga akan membawa bantuan logistik berupa makanan, sembako dan bahan sandang serta medis.

“Kita juga bawa tim medis dan tim evakuasi yang apabila tidak beribah total semua ada 10 orang,” tambahnya.

Pria yang akrab di panggil Putra Pandawa itu juga mengatakan masih menerima bantuan untuk palu dari masyarakat yang ingin menolong korban gempa dan tsunami baik berupa uang tunai maupun bantuan lainnya seperti sembako, kemah, dan lainnya.

“Kami masih menerima bantuan logistik dan untuk bantuan berupa uang tunai bisa diantar langsung ke pengurus perwakilan maupun transfer via bank,” ucap Putra. (hrs-bjb)

Check Also

Panik Saat Kepergok Sedang Beraksi, RD Tewas Terkena Serangan Jantung

SAMARINDA – Selasa, 23/10/2018. Nasib naas menimpa pemuda asal Samarinda ini,  pasalnya, ia ditemukan tak …