Pemeriksaan Kesehatan Tahanan dan Bimbingan dari Biddokkes Polda Kalsel, Penyuluhan Motivasi di 2 Polsek

BANJARMASIN – Ur Doksik Biddokkes Polda Kalsel melakukan pemeriksaan kesehatan dan memberikan bimbingan penyuluhan motivasi bagi para tahanan, Rabu (10/10/2018) Polsek Banjarmasin Utara, di jalan Hasan Basri dan Polsek Banjarmasin Barat yang beralamat di jalan IR. P. M. Noor, pukul 09.45-10.30 wita,

Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan didua tempat berbeda ini memeriksa sebanyak 22 org tahanan yang berada di Polsek Banjarmasin Utara, dan 29 org tahanan di Polsek Banjarmasin Barat.

Jenis kegiatan pemeriksaan yang dilakukan diantaranya seperti pemberian pengobatan, pembinaan jasmani, memotivasi hidup sehat, dari ke 19 org tahanan di Polsek Banjarmasin Utara didapatkan keluhan Cephalgia 10 orang, ISPA 3 orang, Nyeri gigi 3 orang, Dermatitis 3 orang.

Sedangkan untuk tahanan polsek Banjarmasin Barat di dapati Sebanyak 22 orang, tahanan dengan keluhan Cephalgia 5 orang, ISPA 5 orang, Nyeri gigi 2 orang, Dermatitis 3 orang, Sariawan 2 orang, Colic abd 1 orang, Cacar air 1 orang  dan disampaikan penyidik/Jaga Rutan yang bersangkutan an Rizki agar diisolasi, dan yang terakhir Dypepsia sebanyak 3 orang.

Kepada mereka Tim Biddokkes yang memeriksa dan memberikan penyuluhan tentang kesehatan perpesan agar para tahanan tersebut membiasakan pola perilaku hidup sehat setiap harinya, agar mereka terhindar dari segala penyakit  dan juga memberikan motivasi akan mereka tetap semangat dalam menjalani masa tahanan mereka. (ddy/spryd)

Check Also

Panik Saat Kepergok Sedang Beraksi, RD Tewas Terkena Serangan Jantung

SAMARINDA – Selasa, 23/10/2018. Nasib naas menimpa pemuda asal Samarinda ini,  pasalnya, ia ditemukan tak …