Mantap, Siang Malam Relawan Ini Galang Dana Untuk Palu dan Korban Kebakaran di Kapuas

KAPUAS – Sungguh luar biasa apa yang dilakukan oleh relawan-relawan asal Kapuas Kalimantan Tengah ini, siang malam mereka galang dana di jalanan hanya untuk membantu para korban bencana gempa bumi di Palu, Sigi, Donggala dan korban kebakaran di Mandomai Kapuas Barat.

Aksi yang dikoordinir oleh Kalimantan Peduli ini sedikitnya menurunkan belasan relawan baik dari internal mereka maupun dari relawan lainnya seperti Team Rescue Bekantan dan CMPK.

Menurut koordinator aksi Ujang Zidan, satu pekan berjalan penggalangan dana tersebut dikhususkan bagi korban bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah yang berhasil mengumpulkan uang tunai sebesar 9 juta rupiah serta uang senilai Rp3 juta untuk korban musibah kebakaran di Mandomai Kapuas Barat. Jadi totalnya ada Rp 12 juta ungkap Ujang kepada SuaraBorneo.com Jumat (12/10).

“Aksi penggalangan dana terus kami lakukan hingga beberapa hari kedepan karena masih ada korban kebakaran dilokasi berbeda yaitu di Mambulau Kapuas Sebrang yang belum terbantukan,”pungkasnya.

Dana yang terkumpul dipekan pertama telah diserah terimakan baik donasi untuk Palu maupun untuk Mandomai. (*/pp-sb)

Check Also

Panik Saat Kepergok Sedang Beraksi, RD Tewas Terkena Serangan Jantung

SAMARINDA – Selasa, 23/10/2018. Nasib naas menimpa pemuda asal Samarinda ini,  pasalnya, ia ditemukan tak …