Kodim 0909 Sangatta Tunjukan Alutsista Milikinya Pada Pagelaran Pekan Raya Expo Kutim

KUTAI TIMUR РUntuk memeriahkan rangkaian kegiatan Pekan Raya Expo dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten  Kutai Timur (Kutim) yang ke-19 tahun. Komando Distrik Militer (Kodim) 0909 Sangtta, turut serta memberikan partisipasinya dengan membuka stand pameran Alutsista pada areal Expo.

Dengan menampilkan berbagai macam Alutsista yang dimiliki, pada Pameran Pekan Raya Expo Kutim tersebut, pihak Kodim 0909 Sangatta, mencoba memberikan pemahaman tentang Alutsista yang dimiliki militer kepada masyarakat.

“Dalam rangka memperingati HUT Kutim ke-19, Kodim 0909 Sangatta berpartisipasi menggelar stand pameran Alutsista pada areal Expo,” jelas Pasilog Kodim 0909 Sangatta, Kapten Inf. Subarja.

Terlihat para pengunjung silir berganti mendatangi stand milik Kodim 0909 Sangatta tersebut. Padahal pun terlihat mengantri untuk melihatnya. Maksud dan tujuannya pun beragam, dari ada yang hanya sekedar ingin melihat kekuatan Alutsista tersebut, maupun keinginan untuk berswa foto dengan alat peraga yang disediakan, berupa senjata api dan baju penyamaran medan perang.

“Ada senjata api dan perlengkapan TNI yang dipamerkan, dan pengunjung dipersilahkan untuk berfoto,” ucap Kapten Inf. Subarja.

Adapun senjata api jenis senapan serbu SS 1, senapan mesin ringan, senapan mesin minimi, senapan M 16, pistol FN dan perlengakapan milik TNI lainnya, turut dipamerkan dalam stand tersebut.

Tidak hanya menampilkan kekuatan Alutsista pada pagelarannya, Kodim 0909 Sangatta pun juga memberikan sosialisai tentang penerimaan calon prajurit TNI beserta syarat dan ketentuan ketentuan yang diatur oleh TNI kepada masyarakat. (ra-sb)

Check Also

Panik Saat Kepergok Sedang Beraksi, RD Tewas Terkena Serangan Jantung

SAMARINDA – Selasa, 23/10/2018. Nasib naas menimpa pemuda asal Samarinda ini,¬† pasalnya, ia ditemukan tak …