Bank Kalsel Gelar Pasar Mikro Diikuti 50 Pelaku UMKM

BANJARMASIN – Bank Kalsel wujudkan Visi dan Misi yang berslogan Banknya Urang Banua dalam mendorong pertumbuhan ekonomi daerah, salahnya satu Bank Kalsel KCP Gunung Tinggi gelar Program Pasar Mikro di Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalsel. Pasar Mikro merupakan bentuk kegiatan edukasi dan promosi untuk membantu pelaku usaha di daerah agar dapat maju dan berkembang.

 

Tim Bank Kalsel KCP Gunung Tinggi implementasikan program edukasi mengenai pengelolaan usaha dan pengetahuan perbankan bagi masyarakat sekitar, di Aula Desa Suka Maju Kecamatan Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu, Kamis (13/9/2018).


PGS Kepala Bank Kalsel KCP Gunung Tinggi, Samsir, menjelaskan, kegiatan Pasar Mikro ini terlaksana atas dukungan dan kerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu yang diikuti sekitar 50 peserta pelaku usaha mikro dan kecil.

“Kami sangat berterimakasih karena para peserta sangat antusias dan aktif dalam kegiatan yang bekerjasama dengan Pemerintah Daerah ini,” katanya .

 

Kepala Seksi Pemasaran Bank Kalsel KCP Gunung Tinggi, Nina Alfina, menjelaskan materi mengenai tata cara membuat pembukuan keuangan usaha dan juga penyampaian produk dana, jasa dan kredit Bank Kalsel.

 

Menurut Nina produk unggulan Bank Kalsel yakni Tabungan SIMPEDA dan Tabungan BANUA cukup menarik masyarakat karena difasilitasi dengan ATM berlogo GPN dan Mobile Banking. Sedangkan mengenai produk kredit Bank Kalsel termasuk skim kredit KUR dan kredit BPD Peduli dengan keunggulan suku bunga kompetitif dan perhitungan bunga menurun, dengan persyaratan yang mudah dan proses cepat juga dijelaskan secara rinci dalam kesempatan tersebut.


Kegiatan juga dilakukan pengundian doorprize dan peserta diberikan kesempatan untuk konsultasi langsung mengenai tata cara dan persyaratan pengajuan permohonan kredit pada Bank Kalsel. (*/ad-sb)

Check Also

Diberhentikan Sepihak, Wabup Tabalong Laporkan Bupati dan Sekdanya ke Bareskrim Mabes Polri

BANJARMASIN – Zony Alfianoor sebagai wakil Bupati Tabalong di periode 2014-2019 merasa kecewa setelah dirinya …