Puluhan Warga Awang Datangi Balai Desa, Anggota TNI Sudah Antisipasi Kedatangan Mereka, Rupanya Ini Yang Ingin Mereka Dengar

BARABAI – Gerimis dipagi hari tidak menghalangi sedikitnya 63 orang warga mendatangi Balai Desa Awang Kec. Labuan Amas Utara Kab Hulu Sungai Tengah Provinsi Kalimantan Selatan. Kedatangan mereka disana sudah diantisipasi beberapa orang anggota TNI dari Satgas TMMD ke 103 tahun wilayah Kodim 1002/Barabai Korem 101/Antasari kemudian langsung mempersilahkan warga memasuki ruang balai Desa Awang.

Rupanya kedatangan warga kebalai desa Awang tersebut tidak lain karena ingin menerima dan mendengarkan penyuluhan tentang masalah pertanian/perkebunan yang disampaikan oleh Bapak Damsikin dari Balai Penyuluhan Pertanian Kec. Batang Alai Utara yang diwadahi oleh Kodim 1002/Barabai bekerjasama dengan Dinas Pertanian/Perkebunan Kab. HST dalam rangka bagian dari kegiatan Satgas TMMD ke 103 wilayah Kodim 1002/Barabai Korem 101/Antasari, Sabtu (20/10/2018).

Dalam penyampaiannya Damsikin menyerukan kepada warga masyarakat Desa Awang agar memanfaatkan dan memaksimalkan potensi hasil pertanian dan perkebunan untuk dikembangkan sendiri oleh warga sehingga dapat menambah income dan sumber mata pencaharian warga itu sendiri,

Ditambahkan pula oleh Damsakin tentang cara menanam jagung dan kedelai dari proses penyiapan lahan, perawatan hingga panen, pengelolaan yang baik sesuai dengan komuditi pertanian akan menghasilkan panen yang baik pula, tutup Damsikin. (*/ad-sb)

Check Also

Diberhentikan Sepihak, Wabup Tabalong Laporkan Bupati dan Sekdanya ke Bareskrim Mabes Polri

BANJARMASIN – Zony Alfianoor sebagai wakil Bupati Tabalong di periode 2014-2019 merasa kecewa setelah dirinya …