Bank Kalsel Kerjasama Dengan Trimegah Sekuritas Pasarkan ORI015 di Kalsel

BANJARMASIN – Bank Pembangunan Daerah Kalsel (BPD) di Kalimantan Selatan, Bank Kalsel berkomitmen bantu pasarkan Obligasi Negara Ritel Seri ORI015 di Banjarmasin. Ditandai dengan kerjasama Bank Kalsel dan Trimegah Sekuritas untuk pasarkan ORI015 di Kalsel. Kerjasama Plt Direktur Utama Bank Kalsel, Gusti Agus Permana dan Head of Economics and Fixed Income Research Trimegah Sekuritas, Fakhrul Fulvian, Minggu lalu (17/10) di Hotel Rattan Inn Banjarmasin.

Gusti Agus Permana menjelaskan, hal ini merupakan bentuk pelayanan Bank Kalsel sediakan saluran alternatif investasi yang aman dan bersaing untuk masyarakat khususnya di Kalsel.

Menurutnya juga dilakukan untuk membantu pemerintah biayai anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN). Pihaknya pun optimis penawaran ORI015 yang akan dilakukan termasuk melalui Kantor-kantor Cabang Bank Kalsel ini juga akan tingkatkan distribusi pemasaran ORI015 di daerah agar tak hanya terfokus di area Pulau Jawa dan Sekitarnya.

“ORI015 cukup menarik dan bisa menjadi alternatif investasi, jadi pegawai negeri sipil (PNS), pegawai swasta, ibu rumah tangga dan kau milenial juga bisa miliki ORI015 sebagai investasi,” kata Gusti Agus Permana.

Aktifnya penyertaan modal masyarakat lokal termasuk di daerah dalam obligasi ritel negara juga menurutnya akan membantu ketahanan negara disaat investor asing banyak menarik dananya di Indonesia. (*/ad-sb)

Check Also

Diberhentikan Sepihak, Wabup Tabalong Laporkan Bupati dan Sekdanya ke Bareskrim Mabes Polri

BANJARMASIN – Zony Alfianoor sebagai wakil Bupati Tabalong di periode 2014-2019 merasa kecewa setelah dirinya …