Kejari Pangkep Sulsel, KPPN dan KBB Sulteng Apresiasi Aksi Relawan Kalimantan Peduli Bertugas di Sulteng

PALU, SuaraBorneo.com – Kejari Pangkep Sulawesi Selatan M Firmansyah Subhan SH.,MH apresiasi relawan Kalimantan Peduli yang saat ini berjibaku memberikan bantuan Logistik,Trauma Healing,dan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat terdampak gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah.

Apresiasi tersebut disampaikan oleh Firmansyah saat bersilaturrahmi ke tenda darurat di KPPN Palu Minggu (21/10).

“Secara umum saya mengapresiasi kerja relawan di Sul-Teng ini khususnya relawan Kalimantan Peduli yang dengan sepenuhnya bertugas untuk membantu masyarakat Palu, Sigi, Donggala, dan sekitarnya.

Mereka rela meninggalkan keluarga,pekerjaan dan lain sebagainya hanya untuk membantu masyarakat disini.

Secara pribadi sesama orang Banjar pun saya merasa bangga kepada mereka karena tim relawan Kalimantan Peduli yang bertugas disini merupakan warga Banjar Kalimantan Selatan”,tutur pria berdarah Banjar tersebut.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala KPPN Palu Muhtar Salim dan Ketua Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) H Ardiansyah. Keduanya pun mengapresiasi relawan Kalimantan Peduli yang dengan segala resiko mereka terjun langsung kelapangan memberikan bantuan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan.

“Sudah sepatutnya sebagai masyarakat Sul-Teng pada umumnya maupun keluarga besar Bubuhan Banjar khususnya ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh relawan termasuk Kalimantan Peduli ini,dimana mereka berhadapan dengan berbagai resiko telah mendedikasikan dirinya menjadi relawan yang memberikan bantuan,” ucap Salim yang di iya kan oleh H Ardiansyah.

Ketua tim relawan Kalimantan Peduli M Reza Fahlipi saat dikonfirmasi menyampaikan balasan terima kasih kepada warga Banjar yang berada di Sulawesi Tengah termasuk kepada Kejari Pangkep Sul-Sel yang telah memberikan apresiasi terkait tugas kemanusian yang mereka emban.

“Saya mewakili teman-teman relawan sangat berterima kasih kepada Kejari Pangkep,Kepala KPPN Palu,dan ketua KBB H Ardiansyah yang kiranya telah mengapresiasi dan memberikan dukungan moril,material,dan fasilitas terhadap kami yang sekarang menjalankan misi tanggap bencana di Sul-Teng ini,” tutur pria yang akrab dipanggil Putra Pandawa tersebut. (*/ad-sb)

Check Also

Diberhentikan Sepihak, Wabup Tabalong Laporkan Bupati dan Sekdanya ke Bareskrim Mabes Polri

BANJARMASIN – Zony Alfianoor sebagai wakil Bupati Tabalong di periode 2014-2019 merasa kecewa setelah dirinya …