Sambangi Sekolah-sekolah, KPU Kutim Lakukan Sosialisasi Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP)

Keterangan Foto : Nampak dengan menggunakan kemeja lengan panjang berwarna krem, Ketua KPU Kutim, Fahmi Idris saat memberikan sosialisasi/penjelasan tentang Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) kepada Guru dan siswi pelajar SMA Negeri 1 Sangatta Utara.

KUTAI TIMUR – Sambangi sekolah yang berada pada wilayah Sangatta Utara dan Sangatta Selatan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kutai Timur (Kutim), gencar lakukan sosialisasi Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) kepada pemilih yang memjadi pemula.

Salah satunya, seperti apa yang terlihat di SMA Negeri 1 Sangatta Utara pada pagi tadi. Ditandai dengan upacara kenaikan bendera, KPU Kutim telah melakukan sosialisai tentang Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) kepada pelajar, Senin (22/10).

Bertindak sebagai Inspektur upacara (Irup) dalam kesempatan tersebut, Ketua KPU Kutim, Fahmi Idris, menyampaikan himbauan kepada peserta upacara (pelajar), kepada yang telah mencukupi usia (17 tahun) untuk segera melakukan perekaman KTP-el agar dapat menyalurkan hak pilihnya dihari pemungutan suara nanti.

Dalam kesempatan itu, tercatat pula beberapa amanat yang turut disampaikan, diantaranya sebagai berikut :

Pertama, peserta upacara (pelajar) yang berusia 17 tahun pada hari pemungutan suara diharapkan sudah melakukan perekaman KTP elektronik sampai dengan tanggal 31 Desember 2018

Kedua, ikut menggalakkan GMHP dan menyampaikan ke tetangga,keluarga, kerabat yang sudah berumur 17 tahun untuk ikut mendaftarkan diri sebagai pemilih pemilu 2019.

Ketiga, mengisi formulir dan masukan serta tanggapan masyarakat dan melampirkan KTP elektronik dan KK (Kartu Keluarga) untuk segera di proses dan di masukkan sebagai pemilih pemilu 2019.

Keempat, mengajak kepada masyarakat untuk mau datang ke kantor Desa minimal sekali untuk melakukan pengecekan, apakah sudah terdaftar sebagai pemilih atau belum. (ra-sb)

Check Also

Diberhentikan Sepihak, Wabup Tabalong Laporkan Bupati dan Sekdanya ke Bareskrim Mabes Polri

BANJARMASIN – Zony Alfianoor sebagai wakil Bupati Tabalong di periode 2014-2019 merasa kecewa setelah dirinya …