Tasya Anak Asuh H.AR. Iwansyah, Akan di Operasi ke-RS Ulin Banjarmasin

BANJARBARU – Kondisi Stefani Anastasya Ina Kewa dipanggil Tasya (4,5) yang  terbaring malang di Ruang Merak kamar 3b RS Idaman Banjarbaru yang hanya bisa terbaring bahkan untuk minum susu saja Tasya pakai selang.

Anak dari pasangan Maria Ervina dan Hermanto warga jalan Garuda Landasan Ulin itu sering kejang karena saraf di kepala rusak dan badannya melingkar lantaran
derita pembelokan tulang belakang.

Kondisi itulah yang membuatnya tidak bisa jalan, tidak bisa berdiri. Bahkan dia baru terbangun dari koma selama lima hari.

Hal itu mengundang simpati Ketua DPRD Kota Banjarbaru H AR Iwansyah bersama Ibu Diyah Iwan menjenguk langsung  anak malang itu dari orang tua yang tak punya yang sehari-hari sebagai buruh lepas dan isteri nya hanya sebagai ibu rumah tangga biasa. Tentunya sangat  senang kedua orangtua yang anak hanya bisa berbaring lemas itu dengan kehadiran orang nomor satu di Lembaga Perwakilan Rakyat Banjarbaru itu.

Ditambahkan lagi secara spontan dan ikhlas H.Iwan panggilan Akrab H.AR.Iwansyah yang juga menjabat ketua Partai Golkar Banjarbaru ini dengan mengangkat Tasya sebagai anak asuhnya. Yang sudah barang tentu segala biaya dibantunya. Kedua orang tua Tasya pun mengucapkan syukur atas perhatian hingga memberikan bantuan untuk kesembuhan pada anaknya.

Hal itu terjadi pada bulan awal Agustus, tiga bulan lalu, kini pada Kamis (1/11) Tasya bersama kedua orang tuanya di dampingi ketua 05 RW 08 kecamatan Landasan Ulin, bertandang ke DPD Partai Golkar Banjarbaru yang langsung di sambut H.Iwan.

Tasya yang sudah sehat kendati selang untuk membantu pernafasannya masih melihat di lubang hidung dilingkarkan diatas kepalanya, H.Iwan tanpa canggung menggendong Tasya, dan Tasya pun tampak senang.

Maria Ervina Ibu Tasya pun bercerita tetang kemajuan kesehatan Tasya, seraya mengucapkan terima kasih pada H.Iwan yang telah banyak membantu pada kesembuhan Tasya. Untuk perawatan maksimal, timpal  sebagai mana saran dokter di RS Idaman, Tasya di rujuk ke RS Ulin Banjarmasin untuk di operasi.

H.Iwan langsung mengiyakan, “Nanti saya yang akan berkoordinasi kepada Direktur RSUD Idaman Banjarbaru untuk membantu pengobatan maksimal Tasya yang di rujuk ke RSUD Ulin Banjarmasin,” katanya menyetujui.

H.Iwan juga menyampaikan untuk menanggung biaya hidup orang tua Tasya selama menunggui di rumah sakit dengan berikan bantuan harian bapak ibunya selama menunggui dan transportasi.

Ketika kedua orang tua Tasya berpamitan, H.Iwan kembali menggendong Tasya, anak yang belum bisa bicara itu nampak senang tergambar pada senyumannya, seraya berjalan menuju pintu keluar DPD Partai Golkar Banjarbaru.

H.Iwan berpesan kepada orang tua Tasya agar tidak sungkan untuk menghubunginya. (hrs-bjb)

227 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Check Also

Mulawarman Peduli, Babinsa Koramil 1003-04/Kdg Latih PBB Siswa Siswi SMPN 1 Kandangan

KANDANGAN, SuaraBorneo – Guna menanamkan kedisiplinlan kepada para siswa siswi SMP Negeri 1 kandangan. Sabtu …