CSR Bank Kalsel dukung Bakti Sosial HIMA Prodi PPKn FKIP ULM

BANJARMASIN – Sebagai bentuk partisipasi dalam mewujudkan lingkungan pendidikan yang aman dan nyaman untuk pelaksanaan proses belajar mengajar secara optimal, Himpunan Mahasiswa Prodi PPKn FKIP Universitas Lambung Mangkurat didukung oleh Bank Kalsel, menggelar kegiatan Bakti Sosial berupa rehabilitasi dan pemberian fasilitas belajar kepada Madrasah Ibtidayah Hidayatullah, Desa Babirik Peharangan, Kabupaten Banjar, Senin (5/11/2018).

Kegiatan ini merupakan program CSR Bank Kalsel yang digelar dengan tujuan untuk “menumbuhkan dan meningkatkan rasa kepedulian masyarakat terhadap eksistensi lembaga pendidikan sebagai pencetak generasi yang berkarakter di masa akan datang” jelas Izhar, Pgs. Kepala Kelompok Sekretaris Perusahaan Bank Kalsel.

Bantuan yang diberikan berupa dana tunai sebesar Rp 10 juta untuk pengadaan Lemari Buku, Meja dan Kursi belajar.

Bank Kalsel juga menggelar kegiatan Literasi Keuangan kepada seluruh murid Madrasah Ibtidayah Hidayatullah dengan tema “Bank Mempermudah Transaksi Kita” yang dibawakan oleh Septian Reiswandy dan Triyadi Hermawan, Staf Kehumasan Kelompok Sekretaris Perusahaan Bank Kalsel.

Pada kegiatan Literasi Keuangan tersebut disampaikan tentang fungsi Bank secara umum, pentingnya menabung sejak dini, bagaimana keberadaan Bank mempermudah keseharian masyarakat, dan pengenalan tentang Bank Kalsel.

Dengan kegiatan ini, diharapkan para murid MI Hidayatullah “mengerti dan memahami pentingnya menabung, serta mengetahui pentingnya keberadaan Bank dalam mendukung dan mempermudah segala aspek di kehidupan mereka di masa akan datang,” katanya. (*/ad-sb)

Check Also

Diberhentikan Sepihak, Wabup Tabalong Laporkan Bupati dan Sekdanya ke Bareskrim Mabes Polri

BANJARMASIN – Zony Alfianoor sebagai wakil Bupati Tabalong di periode 2014-2019 merasa kecewa setelah dirinya …