Kapten Inf Andi Tiro: Menjadi Anggota TNI Tidak Dipungut Biaya Alias Gratis

BARABAI – Menjadi seorang prajurit TNI tentu adalah suatu kebanggaan luar biasa yang tentu saja tidak semua orang bisa bergabung menjadi salah satu prajurit TNI, hanya orang-orang pilihan, putra-putri terbaik bangsa ini yang akan diterima untuk menjadi prajurit TNI.

“Ada beberapa faktor penting dan menjadi prioritas utama apabila anda ingin bergabung menjadi prajurit TNI, yaitu memiliki fisik yang prima, akademik yang mumpuni dan berprestasi di sekolahnya, mempunyai keahlian khusus atau bahkan menjadi atlet ditingkat nasional. Itulah beberapa hal yang menjadi prioritas bagi seseorang yang ingin menjadi prajurit TNI,” ujar Kapten Inf Andi Tiro, Selasa (6/11/2018).

Namun tentu saja hal tersebut bukanlah menjadi suatu batasan, karena setiap putra-putri terbaik bangsa ini berkesempatan untuk menjadi seorang prajurit TNI. TNI memberikan kesempatan bagi siapa saja yang berminat dan bersungguh-sungguh ingin mengabdikan jiwa raganya untuk NKRI, apakah itu dia putra-putri anggota TNI atau KBT, anak petani, pedagang dan lain sebagainya semuanya memiliki kesempatan yang sama, kalau untuk masalah fisik atau hal-hal lainnya itu bisa dibina oleh Apkowil (Kodim 1002/Barabai), ungkap Andi Tiro. Saat melaksanakan penyuluhan tentang Rekrutmen TNI dalam rangka TMMD ke 103 Kodim 1002/Barabai Korem 101/Antasari di SMA negeri 7 Barabai.

Lebih lanjut Kapten Inf Andi Tiro menyampaikan, “Selama mengikuti seleksi hingga dinyatakan lulus menjadi anggota TNI tidak dipungut biaya alias gratis. Jadi apabila selama menjalani tes menjadi anggota TNI ada oknum yang mengatasnamakan panitia penerimaan TNI dan meminta uang atau imbalan serta dijamin lulus menjadi anggota TNI, itu semua adalah modus penipuan. Segera laporkan kepada pihak yang berwenang (panitia penerimaan TNI, Kodim setempat),” tegas Andi Tiro. (*/ad-sb)

Check Also

Diberhentikan Sepihak, Wabup Tabalong Laporkan Bupati dan Sekdanya ke Bareskrim Mabes Polri

BANJARMASIN – Zony Alfianoor sebagai wakil Bupati Tabalong di periode 2014-2019 merasa kecewa setelah dirinya …