Kejari HSS Musnahkah Ratusan Barang Bukti Tindak Pidana Umum dan Tipiring

KANDANGAN – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kandangan menggelar pemusnahan barang bukti yang bertempat di muka kantor halaman depan Kejaksaan Negeri Kandangan yang di hadiri dari berbagai pihak instansi terkait, Selasa (06/11).

Dalam kesempatan itu dijelaskan Kajari HSS, Sugeng Riadi, bersama Kepala Seksi Tindak Pidana Umum (Kasi Tipidum) Kejari HSS, Yandi Primanandra, “Untuk kali ini barang bukti yang di musnahkan dari bulan Maret sampai November 2018 ada 6 jenis barang bukti yang dimusnahkan dari keseluruhan 144 perkara,” ungkapnya.

Jenis barang bukti yang dimusnahkan. Narkotika (15 perkara), sabu-sabu berat kotor, 25,88gram, ectasy  1/4 seperampat butir, handphone 12 buah. Kesehatan (22 perkara), carnophen/zenit 8,541 butir, dextro 24 butir, dexitab 384 butir dan 14 buah handphone. Senjata tajam (43 perkara), 56 bilah senjata tajam. Perjudian dan tindak pidana umum lainnya (38 perkara), buku, kertas, lapak,  kardus, pulpen, spidol (81 buah) dan 5 set kartu domino, 10 buah handphone, 3 bilah sejam, Atm BRI 1 buah, 4 terpal. Perikanan (3 perkara), baskom, serok, keranjang, accu, ember dan serangkaian alat setrum (16 buah). Tipiring (23 perkara), alkohol yang di campur dengan kuku bima serta jenis roko sebanyak 34 buah dan 7 batang.

Dalam kegiatan turut hadir Wakapolres HSS, Kompol Arief Himawan, Dandim 1003/Kandangan, Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto, kepala Rutan Kelas II Kandangan, Jeremia Leonta, Kepala Dinas Perikanan, Saidi Noor dan Kadis Kesehatan Kandangan, Siti Zainab.

“Dalam pemusnahan barang bukti ditahun 2018 meningkat dari tahun sebelumnya,” tutup Sugeng Riadi, Kajari HSS. (*/ari-hss)

 

 

 

Check Also

Diberhentikan Sepihak, Wabup Tabalong Laporkan Bupati dan Sekdanya ke Bareskrim Mabes Polri

BANJARMASIN – Zony Alfianoor sebagai wakil Bupati Tabalong di periode 2014-2019 merasa kecewa setelah dirinya …