Ukir Senyum di Wajah Anak-Anak Suku Kaili, Kalimantan Peduli Bagikan Buku, Susu, dan Pakaian Untuk Mereka

PALU, SuaraBorneo.com – Ukir senyum diwajah anak-anak suku Kaili, Kalimantan Peduli melalui 5 orang relawannya bagikan buku bacaan, susu, pakaian, sepatu dan lainnya kepada mereka, Senin (05/11).

Keceriaan dalam kebersamaan yang diwujudkan oleh relawan-relawan tersebut mampu merubah suasana pascabencana yang sempat menakuti jiwa mereka menjadi lebih santai dari sebelumnya.

Koordinator dalam kegiatan ini Putra Pandawa menjelaskan, ini merupakan trik atau cara khusus dalam pendistribusian bantuan logistik kepada korban bencana gempa bumi, likuifaksi dan tsunami khususnya terhadap anak-anak seumuran mereka yaitu dengan cara berinteraksi secara umum terlebih dahulu sebelum membagikan logistik.

“Kita pakai trik atau cara khusus dalam pendistribusian bantuan logistik kepada korban bencana gempa bumi,likuifaksi dan tsunami khususnya terhadap anak-anak seumuran mereka yaitu dengan cara berinteraksi secara umum terlebih dahulu sebelum membagikan logistik. Dengan cara demikian anak-anak akan terlihat lebih santai,” jelas Putra

Lebih dari 1.500 jiwa warga dari suku Kaili yang bermukim di bukit Thursina Kelurahan Donggala Kodi Kecamatan Palu Barat ini telah memeluk agama Islam (Mualaf) dibawah bimbingan Habib Sholeh alias Habib Rotan yang bertindak sebagai pimpinan Majelis Zikir Nurul Khairat.

Lancarnya kegiatan ini merupakan hasil kerja keras tim serta dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Kalimantan dan juga kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Abdul Karim yang telah merekomendasikan arah bantuan kepada mereka yang menurut kami hal tersebut sangatlah tepat sasaran atau layak dibantu,pungkas pria dengan nama lengkap Muhammad Reza Fahlipi tersebut. (*/pp-sb)

Check Also

Diberhentikan Sepihak, Wabup Tabalong Laporkan Bupati dan Sekdanya ke Bareskrim Mabes Polri

BANJARMASIN – Zony Alfianoor sebagai wakil Bupati Tabalong di periode 2014-2019 merasa kecewa setelah dirinya …