Lantunkan Sholawat Nabi, Alvin dan Rajab Dapat Hadiah Ini dari Kalimantan Peduli

PALU, SuaraBorneo.com – Merdunya lantunan sholawat dari 2 orang anak-anak dari suku Kaili, Alvin (10) dan Rajab (7) ini menarik perhatian relawan Kalimantan Peduli yang pada hari Minggu malam (04/11) kemarin berkunjung ke komplek Majelis Zikir Nurul Khairat yang berada di Bukit Thursina Kelurahan Donggala Kodi Palu Barat Sulawesi Tengah.

Dengan kompak kedua anak tersebut melantunkan sholawat nabi didepan warga dan relawan yang dengan seksama mendengarkannya.

Usai melantunkan syair yang berisi puja dan pujian terhadap sosok seorang Rasulullah Muhammad SAW, ketua umum Kalimantan Peduli Muhammad Reza Fahlipi bersama rekan-rekan mengukur telapak kaki kedua anak tersebut seraya berbincang-bincang sebelum beranjak pulang menuju Posko.

Keesokan harinya Senin (05/11) tim relawan Kalimantan Peduli kembali mengunjungi komplek Majelis Zikir pimpinan Habib Sholeh dengan membawa bermacam-macam logistik seperti pakaian, susu, gula, buku bacaan serta barang bantuan lainnya.

Dikesempatan itulah kedua anak pelantun sholawat bersuara merdu tersebut menerima kejutan dari Kalimantan Peduli yaitu sepatu baru untuk Alvin dan Rajab.

“Alvin duduk di kelas 3 SD Inpres sedangkan Rajab tahun ini baru duduk di kelas 1”, ucap kedua orang tua mereka.

Kepada SuaraBorneo.com salah seorang relawan Pajar Baskoro menuturkan, mereka sangat senang dan terkesima ketika mendengar sholawat yang di lantunkan, keduanya kompak dan sangat menikmati hal itu. Uniknya lagi, mereka itu baru setahun terakhir ini memeluk agama Islam.

“Kami sangat senang dan terkesima ketika mendengar sholawat yang mereka lantunkan, keduanya kompak dan sangat menikmati hal itu. Uniknya lagi, mereka itu baru setahun terakhir ini memeluk agama islam,” tutur Pajar

Suku Kaili merupakan penduduk asli Sulawesi Tengah yang bermukim didaerah perbukitan di Palu, Sigi, dan Kabupaten Donggala. (*/pp-sb)

Check Also

Diberhentikan Sepihak, Wabup Tabalong Laporkan Bupati dan Sekdanya ke Bareskrim Mabes Polri

BANJARMASIN – Zony Alfianoor sebagai wakil Bupati Tabalong di periode 2014-2019 merasa kecewa setelah dirinya …