Akhiri Misi Kemanusiaan, Kalimantan Peduli Tarik Relawannya dari Sulteng

PALU, SuaraBorneo.com – Akhiri misi kemanusiaan pascabencana gempa bumi, likuifaksi, dan tsunami, perkumpulan Kalimantan Peduli tarik relawannya dari Sulawesi Tengah.

Penarikan relawan tersebut disampaikan oleh ketua umum Kalimantan Peduli Muhammad Reza Fahlipi Jumat (09/11) saat dikonfirmasi melalui whatsappnya.

“Hari Rabu (07/11) kemarin semua kegiatan Kalimantan Peduli di Sulawesi Tengah kita akhiri dan Kamis malam (08/11) semua relawan dipulangkan menuju Kalimantan menggunakan jalur laut,” ucap pria yang akrab dipanggil Putra Pandawa tersebut.

Kalimantan Peduli mengirim 6 relawan untuk menjalankan misi kemanusiaan penanggulangan bencana gempa bumi,likuifaksi,dan tsunami di Palu, Sigi, dan Donggala pada tanggal 11 Oktober 2018 lalu yang terdiri dari tenaga medis, psikososial, dan logistik yang langsung dikoordinir oleh ketua umumnya.

“Pulangnya relawan dari tanah Kaili ini bukan berarti bantuan terhenti namun, bantuan yang nantinya masih masuk melalui Kalimantan Peduli akan bisa kita salurkan melalui perwakilan yang ada di Palu, siapa yang duduk diperwakilan akan saya beritahukan nanti,” pungkas Putra. (*/ad-sb)

Check Also

Diberhentikan Sepihak, Wabup Tabalong Laporkan Bupati dan Sekdanya ke Bareskrim Mabes Polri

BANJARMASIN – Zony Alfianoor sebagai wakil Bupati Tabalong di periode 2014-2019 merasa kecewa setelah dirinya …