Satgas TMMD Kodim 1003/Kandangan Adakan Lomba Bambu Rafting

KANDANGAN – Satgas TMMD ke 103 Kodim 1003/Kandangan atas arahan dari Dandim 1003/Kdg Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto selaku Komandan Satgas TMMD mengadakan Lomba Bambu Rafting, Kamis (8/11/2018).

Bambu Rafting atau lebih terkenal dengan nama lanting/getek (beberapa bambu yang di susun melebar dan diikat) adalah merupakan alat transportasi air tradisional yang digunakan oleh masyarakat Malilingin kec. Padang Batung Kab. Hulu Sungai Selatan yang saat ini menjadi lokasi pelaksanaan TMMD ke 103.

 

Lomba Bambu Rafting ini bertujuan untuk melestarikan budaya tradisional dan sekaligus untuk memperingati hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November 2018,

Kegiatan perlombaan yang diadakan oleh satgas TMMD ini pun mendapat respon positif dari Warga malilingin seperti diungkapkan oleh salah satu warga yaitu bapak Murhan “Sudah lama sekali tidak ada perlombaan bambu rafting mungkin udah hampir tujuh tahun dan baru sekarang ada jadi kami sangat senang sekali, “ungkap Murhan, dan memang banyak peserta yang ikut dalam lomba tersebut.

Dandim 1003/Kdg juga mengungkapkan bahwa lomba tersebut selain untuk menjaga budaya tradisional juga sebagai hiburan bagi masyarakat serta anggota Satgas TMMD. (*/ari-hss)

Check Also

Diberhentikan Sepihak, Wabup Tabalong Laporkan Bupati dan Sekdanya ke Bareskrim Mabes Polri

BANJARMASIN – Zony Alfianoor sebagai wakil Bupati Tabalong di periode 2014-2019 merasa kecewa setelah dirinya …