Anggota Kodim 1002/Barabai Mengikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan

BARABAI – Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa pahlawannya, karena kita sadari bersama bahwasanya kemerdekaan yang kita nikmati hari ini adalah hasil jerih payah, cucuran keringat dan tetesan air mata serta tumpahan darah para pahlawan.

Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 Nopember tahun 2018, sebanyak satu peleton anggota Kodim 1002/Barabai Korem 101/Antasari mengikuti upacara peringatan Hari Pahlawan 10 Nopember Tahun 2018 di Lapangan Dwi Warna Barabai dengan inspektur upacara Plt. Bupati HST  Drs. H. A. Chairansyah, upacara ini juga diikuti oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, anggota Legiun Veteran Kab. HST, kepala SKPD di lingkungan Kab. Hulu Sungai Tengah, Kepala BMUN/BUMD se Kab. Hulu Sungai Tengah, anggota Yonif 621/Manuntung, Polres HST,Mahasiswa dan pelajar serta pramuka, Sabtu (10/11/2018).

Dalam amanat Menteri Sosial Republik Indonnesia yang dibacakan oleh inspektur upacara yang intinya bahwa Peringatan Hari Pahlawan Bukan semata hanya sebuah acara , namun harus syarat makna, bukan hanya sebagai prosesi naum subtansi setiap peringatan Hari Pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini penting karena nilai kepahlawanan bukan bersifat statis namun dinamis, bisa menguat bahkan dapat melemah.

Untuk itu, kiranya seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hari Pahlawan harus menjadi energi dan semangat baru, mewarisi nilai kejuangan dan patriotisme dalam membangun bangsa Indonesia.

Dengan Tema “Semangat Pahlawan Didadaku” mengandung maksan sesuai fitrahnya dalam diri setiap insane tertanam nilai-nilai kepahlawanan, oleh karenanya siappun dapat menjadi pahlawan, setiap warga Negara Indonesia tanpa kecuali dapat berinisiatif mengabdikan hal yang bermanfaat untuk kemaslakhatan diri, lingkungan sekitar, bagi Bangsa dan Negara. (*/ad-sb)

Check Also

Diberhentikan Sepihak, Wabup Tabalong Laporkan Bupati dan Sekdanya ke Bareskrim Mabes Polri

BANJARMASIN – Zony Alfianoor sebagai wakil Bupati Tabalong di periode 2014-2019 merasa kecewa setelah dirinya …