Rapat Lintas Sektoral Rencana Penutupan TMMD Kandangan

KANDANGAN – Rapat Koordinasi Evaluasi dan Persiapan Penutupan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Malilingin 2018 di Desa Malilingin Kecamatan Padang Batung Kabupaten Hulu Sungai Selatan digelar di aula Makodim 1003/Kandangan

Rapat dipimpin oleh Komandan Kodim 1003/Kandangan Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto SE, Rapat dihadiri oleh Para Danramil dan Perwira Staf Kodim 1003/Kandangan, Setda Kab HSS Ideham MAP , Ketua Persit Cabang XXVI beserta Pengurus, Polres HSS, Dinas Perhubungan, perwakilan Kecamatan Padang Batung, perwakilan dari kelurahan Malilingin, perwakilan dari Dinas Kesehatan, perwakilan dari PMI, BUMN/D dan instansi lain yang terkait.

Guna menyamakan visi dan misi dalam rangka mensukseskan penutupan program TMMD yang akan dilaksanakan, agar dalam pelaksanaan kegiatan penutupan TMMD bisa optimal dan berjalan dengan baik serta terjalin kerjasama yang harmonis maka dilaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi TMMD Tahun 2018.

Dalam kesempatan tersebut disampaikan beberapa masukan-masukan dari masing-masing peserta rapat, terkait perkembangan program fisik maupun non fisik yang telah dilaksanakan.

Selain evaluasi kegiatan,juga dibahas kegiatan Bakti Sosial dengan sasaran sunatan masal, Pembagian Sembako dan Pengobatan Masal dalam acara penutupan TMMD ke 103 Tahun 2018 Kodim 1003/Kandangan.

Target kegiatan TMMD adalah pembangunan fisik dan non fisik di lokasi sasaran. Kegiatan fisik lebih diutamakan untuk membangun infrastruktur (perehaban sarana ibadah, pengerasan jalan, pembuatan jembatan) di lokasi sasaran, yang menyentuh langsung kepentingan masyarakat.

Danramil 1003-06/Simpur, Kapten Inf Hariyadi Suprapto menyampaikan, sebagai salah satu aktivitas TNI-AD yang bersentuhan langsung dengan masyarakat sekaligus sebagai sarana fasilitasi pembinaan hubungan TNI-AD dengan masyarakat adalah kegiatan TMMD. (*/ari-hss)

Check Also

Diberhentikan Sepihak, Wabup Tabalong Laporkan Bupati dan Sekdanya ke Bareskrim Mabes Polri

BANJARMASIN – Zony Alfianoor sebagai wakil Bupati Tabalong di periode 2014-2019 merasa kecewa setelah dirinya …