TK2D Akan Dihapus, Digantikan Dengan P3K

KUTAI TIMUR – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) berencana akan menghapus Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D) pada Tahun 2019 mendatang. Namun, nantinya semua akan digantikan dengan Pegawai Dengan Perjanjian Kontrak (P3K) sebagaimana amanat yang tercantum dalam Undang-undang Aparatur Sipil Negara.

Hal itu diterangkan oleh Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kutim Zainuddin Aspan, pada agenda Coffe Morning pada Senin kemarin (12/11). Zainuddin menjelaskan, bahwa untuk menjadi seorang P3K terdapat syarat yang harus dilewati oleh peserta. Salah satunya telah mengikuti seleksi calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) namun tidak lulus.

“Jadi, tahun 2019 mendatang, tidak ada lagi yang namanyan TK2D. Diganti menjadi P3K, dengan proses tes seperti yang dilakukan pada CPNS,” terangnya.

Ia menambahkan, bahwa untuk beban kerja  yang ditanggung P3K hampir sama dengan PNS. Untuk itu, kompensasinya pun akan disamakan. Yang membedakan, hanya fasilitas dan sistem penggajian. Serta P3K tak memiliki tujangan pensiun.

“Masih menunggu informasi dan arahan dari pemerintah pusat. Hingga sekarang ini kami belum mendapatkan juknis perekrutan P3K,” jelasnya. (*/ra-sb)

Check Also

Revitalisasi Pasar Rakyat di Kecamatan Kongebeng Kutim

KUTIM, SuaraBorneo.com – Pasar rakyat merupakan sektor penggerak ekonomi Di desa Marga Mulia Sp 4 …

error: Off