Bank Kalsel Unit Serongga Gelar Program Pasar Mikro di Wilayah Kelumpang Hilir Kotabaru

KOTABARU – Dalam rangka perwujudan Visi dan Misi Bank Kalsel selaku Banknya Urang Banua dalam mendorong pertumbuhan ekonomi daerah, Bank Kalsel Unit Serongga yang berkantor di Wilayah Serongga Kec. Kelumpang Hilir Kab. Kotabaru ini gencar melakukan kegiatan edukasi dan promosi. Salah satunya melakukan kegiatan Program Pasar Mikro yang digelar beberapa waktu yang lalu disela-sela kegiatan HUT SMPN 1 Kelumpang Hilir Kotabaru 7 Nopember 2018 yang bertempat di HalamanSekolah SMPN 1 Kelumpang Hilir Kotabaru.

Kegiatan yang dilaksanakan berupa membuka stand promosi serta sosialisasi kepada peserta dan undangan HUT SMPN 1 Kelumpang Hilir. Dalam acara tersebut dihadiri sekitar 400 undangan dari Orang Tua Siswa dari berbagai profesi, Komite Sekolah, Kepala Sekolah SD se-Kecamatan Kelumpang Hilir, Kepala Instansi dan juga turut hadir Camat Kelumpang Hilir dan Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kotabaru.

Pada sesi pembukaan acara, Abdurrahman selaku Kepala SMPN 1 Kelumpang Hilir Kotabaru, menyampakan terima kasih kepada Bank Kalsel Unit Serongga yang bersedia memeriahkan kegiatan ini dengan melakukan edukasi dan sosialisasi produk Bank Kalsel kepada undangan yang hadir, apalagi selama ini Bank Kalsel Unit Serongga telah terjalin kerjasama dengan baik dalam hal pelayanan Tabungan SIMPEL bagi seluruh pelajar SMPN 1 Kelumpang Hilir dengan jumlah penabung sekitar 1070 pelajar.

Kemudian dalam kata sambutan dari Camat Kelumpang Hilir, Johanuddin, S.Pd. MM, dan dilanjutkan dengan kata sambutan Triyono, S.Pd, selaku Pgs Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kotabaru, sangat mengapresiasi atas sinergitas antara Sekolah SMPN 1 Kelumpang Hilir dengan Bank Kalsel Unit Serongga dalam melakukan edukasi perbankan kepada pelajar maupun kepada orang tua wali siswa yang bertujuan untuk menambah wawasan ilmu pengetahuan perbankan sehingga dapat melakukan akses dan menikmati layanan Bank Kalsel, dan khusus orang tua siswa dengan latar belakang profesi pelaku usaha mikro dan kecil dapat memahami produk kredit usaha Bank Kalsel sehingga dapat melakukan akses permodalan pada Bank Kalsel yang berimbas pada peningkatan pendapatan usaha dan kesejahteraan yang juga akhirnya dapat menjamin biaya kelanjutan pendidikan anak kedepannya.

Dan pada sesi memberi kata sambutan sekaligus pemaparan sosialisasi yang disampaikan Imam Ludfi, Plt. Kepala Bank Kalsel Unit Serongga, para peserta antusias mendengar penyampaian produk dana, jasa dan kredit Bank Kalsel. Untuk bidang dana, produk unggulan yakni Tabungan SIMPEDA dan Tabungan BANUA cukup menarik masyarakat karena difasilitasi dengan ATM berlogo GPN dan Mobile Banking. Disamping itu tersedia jasa layanan keuangan lainnya. Sedangkan mengenai produk kredit Bank Kalsel yakni tersedia skim kredit Multi Guna bagi PNS dan karyawan swasta. Dan untuk pelaku usaha UMKM yakni dengan skim kredit KUR dan kredit BPD Peduli dengan keunggulan suku bunga kompetitif dan perhitungan bunga menurun, dengan persyaratan yang mudah dan proses cepat.

Dan diakhir sambutannya menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar SMPN 1 Kelumpang Hilir yang telah melakukan kerjasama yang salingmenguntungkan selama ini.

Akhir kegiatan dilakukan penarikan doorprize dan penyerahan hadiah kepada siswa teraktif dalam menabung Tabungan SIMPEL. Sedangkan bagi undangan melakukan konsultasi mengenai tata cara dan persyaratan pengajuan permohonan kredit pada Bank Kalsel di stand promosi yang telah disiapkan.

Tim Kegiatan Pasar Mikro Bank Kalsel Unit Serongga, Imam Ludfi (Plt. Kepala Bank Kalsel unit Serongga), Eko Hadi Setiawan (Staf seksi pemasaran), Sri Utami Rohmadhoni (Staf customer Service), Muhammad Alkautsar Anshari (Staf opersional) Muhammad Amir (Staf Teller), “Semoga dapat ketemu kembali pada road show kegiatan pasar mikro selanjutnya,” tutup tim. (*/ad-sb)

Check Also

Kerendahan Hati dan Hari Terakhir AKP Wahyu Ismoyo Jayawardana di Kota Serambi Mekkah

MARTAPURA, SuaraBorneo – Kepala Bagian Operasi Polres Banjar, AKP Wahyu Ismoyo Jayawardhana, dalam hitungan jam …

error: Off