Cegah Tangkal Paham Radikal Dengan Sosialisasi Balatkom

BARABAI – Komandan Kodim 1002/Barabai Korem 101/Antasari Letkol Inf Nur Rohman Zein, SE, MM, membuka secara resmi kegiatan Pembinaan Antisipasi  Bahaya Laten Komunis dan Paham Radikal Semester II Kodim 1002/Barabai Tahun Anggaran 2018, Senin (19/11/2018), bertempat di Aula Sapta Marga Jl. Telaga Padawangan RT/RW 001/001 Desa Mandingin Kec. Barabai Kab. Hulu Sungai Tengah

Kegiatan yang dihadiri Kepala Staf Kodim 1002/Barabai Mayor Inf Pahrijani, seluruh anggota, PNS dan keluarga besar Kodim 1002/Barabai, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXV Dim 1002 Koorcab Rem 101 PD VI/Mulawarman Ny.Lala Nur Rohman beserta pengurus cabang mengambil Tema “Melalui Pembinaan Antisipasi Balatkom dan Paham Radikal, Prajurit TNI-AD Senantiasa Pro Aktif Melaksanakan Cegah Dini dan Deteksi Dini Terhadap Bahaya Laten Komunis dan Paham Radikal. Yang Terjadi Wilayah NKRI Untuk Mewujudkan Negara Berdaulat Berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.”

Dalam sambutannya Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Nur Rohman Zein, SE, MM, menyampaikan bahwa kegiatan pembinaan dan Antisipasi Balatkom dan Paham Radikal ini untuk memberikan pemahaman kepada seluruh anggota dan keluarga besar Kodim 1002/Barabai tentang bahaya Laten Komunis dan Paham Radikal yang akan merusak dan merongrong serta  mengancam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, ujarnya.

“Setiap anggota dan seluruh keluarga besar  Kodim 1002/Barabai Korem 101/Antasari harus dan dapat mendeteksi dan melaporkan kegiatan yang bersifat menyimpang/diluar kebiasaan di lingkungannya masing-masing sehingga dapat segera diambil tindakan agar tidak mengembang,” tegas Nur Rohman Zein. (*/ad-sb)

225 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Check Also

Mulawarman Peduli, Babinsa Koramil 1003-04/Kdg Latih PBB Siswa Siswi SMPN 1 Kandangan

KANDANGAN, SuaraBorneo – Guna menanamkan kedisiplinlan kepada para siswa siswi SMP Negeri 1 kandangan. Sabtu …