Bank Kalsel Bidik Generasi Milenial Kampanyekan Menabung Ibadah Haji Sejak Dini

BANJARBARU – Alhamdulilah per-Juli Bank Kalsel Syariah sudah ditunjuk penerima setoran Bank Penerima Setoran (BPS) Biaya Penyenggara Ibadah haji (BPIH) diharapkan akan dapat melayani masyarakat Kalsel dalam menunaikan ibadah haji melalui setoran BPIH. Karena Bank Kalsel adalah Bank lokal, Bank tuan rumah. “Kalo Bank lain, Bang Muhajirin, Bank Kalsel Bank Ansor-nya,” kata Iskandar A.Zulkarnain Perwakilan¬† Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) Kementerian Agama kepadea wartawan seusai Grand Launching Bank Syariah sebagai BPS-BPIH bertajuk Sharia Banking Network 2018 yang berlangsung di pusat perbelanjaan Q Mall Banjarbaru, Sabtu (24/11).

Menyinggung akan peminat berhaji banyak sedangkan Kouta yang terbatas, Iskandar memberikan kiat pada Bank Kalsel menggerakkan jemaah-nya untuk setor lebih awal. “Karena antrian panjang, Bank-Bank harus giat sebagaimana saya sampaikan di workshop, untuk menggerakkan menabung haji sejak dini,” kata Iskandar.

Ditambahkan nya pula, Bank Kalsel lebih lagi mengkempanyekan menabung, setor¬† haji sejak dini. Sehingga generasi melinial lebih semangat pergi berhaji. “Karena data menunjukkan 75 persen yang mendaftar haji berusia di atas 40 tahun, sehingga dibawah 40 ini digerakkan dengan Kampanye berhaji sejak dini itu,” harap Iskandar.

 

Sementara Plt Bank Kalsel Gt.Agus Permana, bahwa gelaran Sharia Banking Network 2018 pada event tahun kedua yang merupakan agenda tahunan dari Bank Kalsel. “Pada event tahun ini Bank Kalsel agar lebih diketahui masyarakat luas, bahwa Bank Kalsel sudah punya layanan syariah, yang hari ini Launching setoran ibadah haji,” jelasnya.

Dengan ditunjuknya Bank Kalsel sebagai penerima setoran ibadah haji, diharapkan animo masyarakat Kalsel bertambah untuk berhaji. “Kita harapkan pemerintah pusat melalui kementerian agama untuk bisa menambah Kouta haji untuk Kalsel, hingga bisa menekan antrian,” imbuhnya. (hrs-bjb)

215 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Check Also

Mulawarman Peduli, Babinsa Koramil 1003-04/Kdg Latih PBB Siswa Siswi SMPN 1 Kandangan

KANDANGAN, SuaraBorneo – Guna menanamkan kedisiplinlan kepada para siswa siswi SMP Negeri 1 kandangan. Sabtu …