Tim Biddokkes dan RS HIS Polda Kalsel Lakukan Pendampingan Pemeriksaan Dalam / Otopsi Jenazah Levie Prisilia

BANJARMASIN – Pada hari Jumat tanggal 23 Nopember 2018 seperti yang diketahui sekitar jam 09.00 Wita  di dalam mobil Suzuki Swif warna Biru ber No. Pol : DA 1879 TN yang diparkir di pinggir Jalan A.Yani Km.11.800 Kel. Gambut Barat Kec. Gambut Kab. Banjar telah ditemukan seorang perempuan dalam keadaan meninggal dunia dengan mengalami luka dibagian leher. Kejadian ini diketahui bermula ketika Anggota Reskrim Polsek Gambut mendapat informasi dari masyarakat bahwa di TKP tersebut ditemukan seorang perempuan dalam keadaan meninggal dunia dengan luka dibagian leher.

Dan selanjutnya anggota Polsek Gambut yang mendapatkan informasi tersebut langsung mendatangi dan mengamankan lokasi TKP dan langsung dilakukan olah TKP hingga diketahui identitas korban bernama LEVIE PRISILIA Binti HARDIANSON (Alm), setelah didapat indentitas jenazah kemudian anggota Reskrim Polsek Gambut  langsung menghubungi Inafis Polres Banjar. Atas kejadian tersebut kemudian jenazah korban dievakuasi Ke Rumah Sakit Ulin Banjarmasin guna dimintakan Visum Et Repertum pada Sabtu, 24-11-2018 pkl. 08.00 -10.00 di Kamar Jenazah RSUD Ulin.

Jenazah diketahui bernama LEVIE PRISILIA Binti HARDIANSON (Alm), kelahiran Banjarmasin, 25 Juli 1983, berhenis kelamin Perempuan, seorang Ibh Rumah Tangga, yang beralamat Jl. A. Yani Km.11.800 Aston Banua Perumahan Royal Woodpark No.01.Gambut Barat Kec. Gambut Kab. Banjar.

Pelaku yang diduga melakukan perbuatan pembunuhan tersebut adalah Herman Bin Daryanto, Umur 25 Tahun, Suku Banjar, Pekerjaan Swasta, Alamat Jl. Martapura Lama Rt. 07 Kel. Sei. Lulut kec. Sei. Tabuk Kab. Banjar, atas perbuatannya tersebut kepada tersangka dikenakan pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dan/ atau penganiayaan dengan sanksi hukuman seumur hidup.

Tim Biddokkes  yang mendampingI pemeriksaan dalam atau Otopsi bersama RS HIS POLDA Kalsel, melakukan proses diskusi dan rekonsiliasi bersama antara  Tim Forensik RSUD Ulin dr.IWAN AFLANIE, Sp.F  & Tim Forensik RSUD Ulin, maka didapatkan hasil pemeriksaan luar Kantong jenazah berwarna kuning, bertuliskan polisi, setelah dibuka jenazah  dan di letakkan dalam posisi terlentang di atas meja otopsi , jenazah menggunakan kain jarik bercorak batik, bagian dada dan muka , terdapat anting di telinga jari manis tangan kanan menggunakan cincin terdapat jam tangan warna putih terpasang di tangan kiri, panjang tubuh 150 cm, dan terdapat kaku jenazah di pergelangan tangan kanan dan kiri serta pada pergelangan kaki, rambut bewarna hitam dan tidak beruban, adanya lebam jenazah di lengan atas bawah kanan dan badan belakang, mata kanan terbuka 0,5 cm selaput kelopak mata putih, serta dari hidung keluar cairan.

Sedangkan pada Pemeriksaan Dalam, Dilaksanakan pemeriksaan dalam setelah kulit dada dibuka ada memar di leher di bawah  dan di dada di bawah luka tusuk, hingga dapat disumpulkan sebab kematian dikarenakan  adanya Trauma lecet tekan  sekitar leher sehingga menghambat aliran oksigen ke organ vital. (ddy/spryd)

Check Also

Kerendahan Hati dan Hari Terakhir AKP Wahyu Ismoyo Jayawardana di Kota Serambi Mekkah

MARTAPURA, SuaraBorneo – Kepala Bagian Operasi Polres Banjar, AKP Wahyu Ismoyo Jayawardhana, dalam hitungan jam …

error: Off