Bank Kalsel Cabang Batulicin Raih BI Award Bank Terbaik Pengelola Kas Titipan se Indonesia

JAKARTA – Bank Kalsel Cabang Batulicin menerima Bank Indonesia Award sebagai bank terbaik dalam pengelolaan kas titipan di seluruh wilayah Indonesia, termasuk di daerah terpencil, terluar dan terdepan (3T).

 

BI Award diterima Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, didampingi Kepala Perwakilan BI Kalsel, Herawanto, dan Plt Dirut Bank Kalsel, Gusti Agus Permana, pada pertemuan tahunan BI 2018 di Assembly Hall, Selasa (27/11).

 

Gubernur mengungkapkan syukur dan terima kasih kepada segenap komponen masyarakat yang turut berpartisipasi menggerakan pertumbuhan perekonomian daerah.

Dia berharap, pola kerjasama dan bergotong royong membangun Banua harus semakin ditingkatkan dalam rangka meningkatkan perekonomian daerah dan kesejahteraan rakyat.

 

Kepala Perwakilan BI Kalsel, Herawanto, BI mengapresiasi kebijakan pemprov, kabupaten/kota di Kalsel dalam upaya bersama menopang ketahanan ekonomi nasional.

 

“Ini bisa dilihat dari kontribusi nilai ekspornya tercatat turut memberikan kontribusi mengurangi devisit nilai ekspor nasional,” jelasnya.

 

Herawanto mengaku mengapresiasi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) provinsi/ kabupaten/kota yang memuat optimalisasi potensi-potensi baru berupa di sektor agro perkebunan, perindustrian dan kepariwisataan.

 

“Kami sangat mengapresiasi upaya Paman Birin (sapaan akrab Gubernur Kalsel) bersama walikota/bupati serta segenap masyarakat untuk terus bergerak menggali potensi-potensi baru perekonomian di luar sumber daya alam yang tak terbarukan. Ini harus kita dukung dan menjadi pekerjaan rumah bersama untuk diwujudkan,” ucapnya. (bp/ad-sb)

187 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Check Also

Mulawarman Peduli, Babinsa Koramil 1003-04/Kdg Latih PBB Siswa Siswi SMPN 1 Kandangan

KANDANGAN, SuaraBorneo – Guna menanamkan kedisiplinlan kepada para siswa siswi SMP Negeri 1 kandangan. Sabtu …