Breaking News: Jelang Tengah Malam, Kobaran Api Hanguskan Satu Bangunan Rumah Warga di HST

BARABAI, SuaraBorneo.com – Jelang tengah malam tepatnya pukul 23:00 Wita kobaran api menghanguskan satu buah bangunan rumah dari kayu terbakar hingga 100%.

Rumah milik Syamsiar tersebut dilahap sijago merah pada hari Selasa (27/11) sekitar pukul 23:00 Wita yang terletak di Desa Hilir Banua RT.02 RW.02 Kecamatan Pandawan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Peristiwa tersebut tentu saja membuat pemilik rumah panik dan menggegerkan warga setempat yang kebanyakannya sudah terlelap tidur.

Warga yang mengetahui kejadian tersebut beramai-ramai memadamkan api yang terus membesar hingga belasan mobil pemadam kebakaran dari Balakar 654 Murakata berdatangan menyemprotkan air guna memadamkan api.

Berselang 1 jam kemudian api berhasil dipadamkan oleh relawan gabungan tersebut.

“Api sudah dikuasai sepenuhnya berkat kesigapan warga yang gotong royong memadamkan api dengan alat seadanya yang kemudian dibantu oleh petugas pemadam kebakaran dari Balakar 654 Murakata,” tutur seorang warga setempat bernama Udin saat dihubungi melalui telpon seluler oleh SuaraBorneo.com .

Saat berita ini diturunkan sumber api dan nilai kerugian belum diketahui dan dalam musibah ini tidak ada jatuh korban jiwa. (*pp/sb)

161 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Check Also

Mulawarman Peduli, Babinsa Koramil 1003-04/Kdg Latih PBB Siswa Siswi SMPN 1 Kandangan

KANDANGAN, SuaraBorneo – Guna menanamkan kedisiplinlan kepada para siswa siswi SMP Negeri 1 kandangan. Sabtu …