BKPRMI – LPPTKA Wisuda 721 Santri se-Kota Banjarbaru

SuaraBorneo.com, BANJARBARU – Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI)-Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-Kanak Al-Quran (LPPTKA) Kota Banjarbaru menyelenggarakan kegiatan bertajuk Wisuda dan Khataman Al-Qur’an BKPRMI dengan Motto: “Menyiapkan Generasi yang Qur’ani Dalam Menyongsong Masa Depan Gemilang”. Sebanyak  santri dan santriwati TK/ Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) Se-Kota Banjarbaru, dilayangkan Di Mesjid Agung Al-Munawarah, Kamis (29/11).

Kegiatan ini berlangsung di Mesjid Agung Al-Munawarah – Banjarbaru. Dalam acara ini, turut hadir Ketua MUI Kota Banjarbaru KH Nafiah Muhja, H Hermansyah MM Ketua BKPRMI Provinsi Kalsel, sekretaris direktur wilayah propinsi kalsel LPP TKA Ustadz Muzakkir, Assisten lll Walikota Banjarbaru, H. Hamridy dan perwakilan Kementrian Agama Kota Banjarbaru.

Ketua Umum Dewan Pengurus Daerah (DPD) BKPRMI Kota Banjarbaru, Muhammad Ikhsan, S.Ag, pada gilirannya, berpesan kepada  org tua santri/santriwati. Bahwa kelanjutan membaca al qur an anak anak kita yg di wisuda secara formal sudah selesai pendidikannya di sekolah masing masing.

Selanjutnya harapan kami adalah org tua ayah dan ibu dapat terus melanjutkan pembalajaran Al- qur’an di rumah masing masing dgn cara rutin membaca al qur an di rumah. Dinyatakan, kegiatan ini diselenggarakan sebagai salah satu bentuk sumbangsih BKPRMI untuk menciptakan generasi muda yang lebih qur’ani, khususnya di- Kota Banjarbaru.

Niat BKPRMI ini, lanjutnya, juga dilatarbelakangi atas keprihatinan saat melihat generasi muda yang masih belum gemar membaca Al-Qur’an dan sholat berjama’ah di masjid.

Menurutnya, rendahnya semangat generasi muda untuk membaca Al-Qur’an sangat dipengaruhi oleh banyakya tontonan dan hiburan berbasis teknologi, tegasnya.

“Dampaknya, tidak sedikit anak-anak di negeri ini yang akhirnya terlibat masalah kejahatan seperti kasus Narkotika dan obat-obatan terlarang, minuman keras, dan pornografi. Kenakalan remaja ini harus di hentikan mulai sekarang,” papar Ikhsan. Sebagai benteng utamanya, ucapnya menambahkan,  ialah dengan mengamalkan dan membiasakan diri agar anak-anak  gemar belajar agama dan membaca Al-Qur’an.

Sementara Direktur Wilayah LPP TK/TP Al-Qur’an BKPRMI Kalsel Saifuddin, S.Ag.MA “Alhamdulilah kegiatan hari ini kita telah mewisuda santri dan santriwati sebanyak 721 orang dan mereka telah berhasil ujian  Munaqasyah yang telah diwisuda.” Kata Saifuddin pada SuaraBorneo.com seusai acara wisuda. Dari 721 santri dan santriwati TK/TK Al Qur’an, tambahnya. Enam Munaqasyah yang terdiri dari tiga santri dan tiga santriwati dengan predikat masing-masing terbaik 1,2 dan 3.

“Ini terdiri dari sekitar Banjarbaru dengan 5 kecamatan. Sebagai akhir di Lembaga, namun bukan akhir dari belajarnya dirumah atau dimana saja,” harapnya. (hrs-bjb)

Check Also

MTQ, Ajang Perkuat Ukhuwah Islamiyah dan Merawat Persatuan

SANGGAU, SuaraBorneo – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sanggau, Drs.H. M.Taufik mengajak seluruh peserta Musabaqah …

error: Off