M Ikhsan Harapkan, Santri TK/TP Al-Qur’an Bisa Menjadi Generasi Berkarakter, Agamis dan Qur’ani

BANJARBARU – Semangat yang tinggi dan memiliki ilmu yang berkualitas serta amal dan iman kepada Allah SWT, guna menjadi kebanggaan orang tua, guru dan kita semua di daerah ini. Pendidikan santri TK/TPA Al Qur’an adalah salah satu pendidikan yang tepat, yang membawa misi penting bagi santrinya untuk memperkenalkan dan menanamkan nilai-nilai Qur’ani sejak dini kepada anak-anak kita, Kata Muhammad Ikhsan,S.Ag ketua umum DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) Kota Banjarbaru.

Dengan wisuda santri insyaallah esuk hari (hari ini Kamis-red.), “Kami berharap para santri dan santriwati yg di wisuda pada hari ini bisa menjadi generasi muda Banjarbaru yang berkarakter agamis dan menjadi generasi qur’ani Yang akan menjadi pemimpin masa depan sebagai pemimpin yg berkarakter. Kata Ikhsan diruang kerjanya Sekretariat BKPRMI jalan RO.Ulin Banjarbaru, Rabu, (28/11).

Oleh karena itu, harap Ikhsan. Wisuda santri TK/TPA Al Qur’an kali ini, adalah merupakan langkah strategis, agar anak-anak kita dapat tumbuh dan berkembang menjadi generasi penerus insan-insan Qur’ani yang sholeh dan sholeha, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, mandiri dan memiliki kepedulian sosial yang tinggi.

“Dengan semangat kebersamaan, mari kita tingkatkan peran serta kita semua, dalam membekali anak-anak kita dengan dasar keimanan dan akhlak mulia, sebab dengan dasar inilah kita dapat menuntun sekaligus membentengi diri mereka dari hal-hal yang tidak kita inginkan, sehingga nantinya mereka mampu menjadi anak yang berkualitas sesuai dengan tujuan pendidikan dan menjadi kebanggaan, yang akan menjadi pemimpin masa depan sebagai pemimpin yg berkarakter,” ucapnya.

BKPRMI Kota Banjarbaru berharap akan ada kerjasama dgn pemerintah kota dalam pembelajaran Baca  Tulis Al qur an di tingkat pendidika  Dasar (SD) dan lanjutan (SLTP).

“Bahkan kami berharap dengan pemerintah kota ada aturan yg mewajibkan tentang khatam al qur an sebagai syarat utk melanjutkan pendidikan menengah Dari SD ke SLTP,” harap Ikhsan yang juga anggota DPRD dari Partai Hanura ini pada SuaraBorneo.Com seusai berikan arahan kepada panitia Wisuda dan Khataman Santri TK/TP Al-Qur’an BKPRMI yang berlangsung hari ini di Mesjid Agung Al-Munawah Banjarbaru. (hrs-bjb)

Check Also

Lapor! Paman Dapat Penghargaan dari Kemenpan RB RI

JAKARTA, SuaraBorneo – Lapor Paman branding yang selama ini digunakan untuk SP4N LAPOR! Prov. Kal …

error: Off