Rakor TKD Kalsel Jokowi-Amin, Strategi Kedepan dan Antisipasi Hoax

BANJARMASIN – Pemenangan Calon Presiden (Capres) Jokowi-Ma’ruf Amin dengan nomor urut 1 gelar Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Kampanye Daerah (TKD) Koalisi Indonesia Kerja Provinsi dan Kabupaten/Kota se Kalimantan Selatan, Kamis (29/11/2018) di hotel Best Western, jalan A. Yani Km 4,5 Banjarmasin.

Pada kesempatan Ketua Harian TKD Koalisi Indonesia Kerja Kalsel, Rully Rozano, menyampaikan, “Dimusim politik yang kita permasalahan Sosmed, media berkaitan dengan derasnya berita hoax yang disampaikan ke kubu kita, diarahkan dari ketua TKD Kalsel untuk Sosmed dilarang keras memberitakan yang belum ada faktanya, kita menyiapkan software dan tim untuk melakukan web propaganda positif supaya masyarakat tau, untuk mengimbangi berita hoax akan memberikan fakta yang ada,” ucapnya.

“Pertemuan ini dibagi dua sesi, pertama untuk media dan sosmed, sesi kedua untuk strategi kedepan, perintah Ketua TKD Kalsel di bulan Januari akan bergerak besar-besaran di Kalsel, dari hasil survey di akhir Oktober semua dari TKD kota dan daerah,” ungkapnya.

Dari Ketua TDP Kalsel, Gimoyo, mengatakan, “Hoax ini dari tim Jokowi sebelum Pilres digodok dari 2016 berita miringnya mengenai Isu PKI masih menjadi Gubernur DKI Jakarta sudah digodok habis-habisan, di masyarakat Kalsel hasil survey persentase cukup besar percaya dengan hal itu, kalau kita bikin TKD tidak mengkanter berita tersebut karena itu persepsi publik bisa benar, bisa salah, kita membuat persepsi yang positif, yang penting kita bicara masalah kerja, kerja lagi, tidak usah mengkanter issu tersebut,” katanya.

“Persepsi akan kita galang persepsi baru dengan solusi, intinya masyarakat butuh satu pemimpin yang menjamin keberlangsungan dalam kehidupan dan stabilitas politik yang terjaga, membangun opini secara positif, hoax tidak usah dilawan hoax,” jelasnya. (ad-sb)

Check Also

Lapor! Paman Dapat Penghargaan dari Kemenpan RB RI

JAKARTA, SuaraBorneo – Lapor Paman branding yang selama ini digunakan untuk SP4N LAPOR! Prov. Kal …

error: Off