Sosialisasi Relokasi Pasar Bauntung, Walikota Nadjmi Adhani Mempertaruhkan Reputasinya

BANJARBARU – Sosialisasi rencana relokasi Pasar Bauntung Banjarbaru ke Stadion Mini di Jalan Ro Ulin Kelurahan Loktabat Utara. Kepada para pedagang dan kaki lima yang selama ini menempati Pasar Bauntung di jalan Kemuning, berlangsung di gedung bina satria, Kamis (29/11).

Sosialisasi yang di gagas Disperindag Banjarbaru mempertemukan Walikota Nadjmi Adhani, Wakil Walikota Darmawan Jaya dan Ketika DPRD H.AR.Iwansyah, dengan ratusan pedagang Pasar Bauntung.

Dalam sosialisasi itu, Nadjmi mengatakan, “Pemerintah Kota memiliki niat baik, untuk melindungi masyarakat banyak. Termasuk para pedagang di Pasar Bauntung Kota Banjarbaru. Kami ingin meningkatkan perekonomian rakyat, termasuk di pasar-pasar tradisional di Banjarbaru,” katanya.

Lebih jauh menjelaskan, bahwa niat pemerintah saat ini baik. Rencana relokasi Pasar Bauntung ini untuk lebih baik, nyaman, aman dan tidak kumuh. Serta parkir tertata rapi layaknya pasar modern.

“Rencana kami menyiapkan infrastruktur segalanya yang baik pula. Hingga tercipta kenyamanan  dirasakan baik oleh pembeli dan pedagang,” papar Nadjmi.

Dijelaskan pula, ke depan pihaknya ingin membangun pasar tradisional yang bagus dan nyaman bernuansa modern. Sehingga masyarakat  Banjarbaru, akan kembali lebih banyak lagi datang lagi ke Pasar Tradisional. Dan dijelaskan Nadjmi, relokasi pasar Bauntung sudah dibahas dengan DPRD Kota Banjarbaru.

“Relokasi ini ada kajian yang kami lakukan dan ini melibatkan ahli di dalamnya. Kami mengkaji betul-betul terkait relokasi ini. Sehingga menjadi peninggalan Pemerintahan kami nanti,” ungkap Nadjmi.

Namun niat baik dari Pemko Banjarbaru merelokasi pasar Bauntung ini, ada Kekhawatiran para pedagang pasar, sebagai mana diungkapkan salah seorang pedagang, yang katanya meskipun walikota meyakini akan lebih rame dan banyak berbelanja, namun jika direlokasi nanti menjadi sepi, “Apa jaminannya, sementara kami pedagang tentu menanggung kerugian”.

Nadjmi menegaskan, bahwa ke depannya di lokasi pasar yang baru di Jalan RO Ulin Loktabat Selatan, akan tambah banyak pembeli yang datang.

“Saya meyakini nantinya pembeli akan semakin banyak. Karena nantinya pasar yang baru akan nyaman, baik dari segi parkirnya dan susana di dalam pasar yang baru nanti. Dengan infrastruktur yang lebih baik. Kami ingin berbuat baik buat pedagang, dan masyarakat  menjadi nyaman saat berbelanja. Bila ini tidak terbukti, jangan pilih lagi saya periode yang akan datang. Ini jaminannya dari ulun (saya),” tegas Nadjmi. (hrs-bjb)

220 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Check Also

Mulawarman Peduli, Babinsa Koramil 1003-04/Kdg Latih PBB Siswa Siswi SMPN 1 Kandangan

KANDANGAN, SuaraBorneo – Guna menanamkan kedisiplinlan kepada para siswa siswi SMP Negeri 1 kandangan. Sabtu …