Koramil 1003-02/Padang Batung-Loksado Jajaran Kodim 1003/Kandangan Laksanakan Pam Terpadu Natal dan Tahun Baru

SuaraBorneo.com, KANDANGAN – Dalam rangka pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 Koramil di Jajaran Kodim 1003/Kandangan bersama dengan Polres Hulu Sungai Selatan melaksanakan operasi pengamanan Natal 2018 dan pergantian Tahun Baru 2019 di wilayah Kodim 1003/Kandangan.

Selain tempat ibadah pengamanan lainnya juga ada di tempat seperti objek Wisata, perkotaan dan fasilitas-fasilitas umum lainnya yang akan dijaga dalam perayaan Tahun Baru 2018 yang mana akan dipadati para pengunjung.

Pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 ini bertujuan untuk terjaminnya rasa aman Masyarakat dalam merayakan Natal dan Tahun Baru sehingga terwujudnya situasi yang kondusif dan terkendali serta menjaga ketertiban pada saat dan Pasca Natal serta Tahun Baru berlangsung.

Dandim 1003/Kandangan, menyampaikan pesan kepada pengurus Gereja agar selalu waspada dan meningkatkan keamanan di Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) Efrata Loksado Jl. Pantai Kipas RT. 04 RW. II Loksado kec. Loksado menjelang Natal 2018. Ia juga menambahkan, tentang kesiapan Prajuritnya senantiasa akan selalu siap memberikan bantuan perkuatan dalam mengamankan setiap kegiatan Masyarakat di Wilayah ini terutama pada perayaan Natal dan Tahun Baru 2019.

Dandim mengatakan, perayaan ini merupakan momentum penting setiap akhir tahun yang selalu di ikuti dengan meningkatnya dinamika situasi Kamtibmas, sehingga memerlukan upaya dan langkah pengamanan secara komprehensif dari TNI dan Polri dan dukungan dari seluruh komponen Masyarakat agar kegiatan berjalan lancar. Selain itu dengan adanya kegiatan ini, sekaligus untuk mengukur kesiapsiagaan dan juga membangun sinergi antara seluruh aparat yang terlibat nantinya. Harapan Dandim setiap Prajurit dapat memahami tugas dan tangung jawabnya sehingga perayaan Natal dan Tahun Baru dapat berjalan lancar, tertib dan aman. (*)

Check Also

Peduli Warga Terdampak Covid-19, Polda Kalsel Bagi Sembako Secara Door to Door

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Guna meringankan beban kehidupan warga yang terdampak Pandemi Virus Corona atau Covid-19, …