TNI dan Polri Amankan Perayaan Misa Natal 2018

BARABAI, (24/12/2018) – Perayaan Natal tahun 2018 bagi umat Kristen Protestan di wilayah Hulu Sungai Tengah dipusatkan di Gereja Ephata desa Labuan RT 02 RW 01  Kec. Batang Alai Selatan Kab. HST yang diikuti oleh 575 orang jamaat umat Nasrani Se Banua Enam (Kab. Tabalong, Kab. Balangan, Kab. HSU, Kab. HST, Kab. HSS, dan Kab. Tapin ) dengan pendeta Puji Haryadi,M.Div.

Dalam rangka menjamin rasa aman dan nyaman bagi umat Kristen Protestan yang menjalankan Perayaan Misa Natal 2018, TNI/Polri dari  Kodim 1002/Barabai Korem 101/Antasari dan Yonif 621/Manuntung serta Polres HST melaksanakan pengamanan Perayaan Misa Natal tahun 2018 dipimpin Kapten Inf Rudi Hartono.

Disampaikan oleh Kapten Inf Rudi Hartono bahwa personel yang terlibat dalam pengamanan Perayaan Natal tahun 2018 sebanyak 33 orang terdiri dari anggota Kodim 1002/Barabai 14 orang, Yonif 621/Manuntung 5 orang dan Polres HST 14 orang.

Kegiatan pengamanan gabungan TNI/Polri ini merupakan komitmen kami untuk menciptakan situasi yang kondusip di wilayah Hulu Sungai Tengah dan wujud Sinergitas TNI/Polri yang solid dalam setiap kegiatan,ujar Rudi Hartono.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres HST AKBP  Sabana Atmojo.Sik.M.H dan rombongan meninjau langsung kegiatan pengamanan TNI/Polri sekaligus memberikan arahan agar para personel yang terlibat pengamanan tetap semangat dan waspada. (*)

Check Also

Menteri LHK: Pemda Berperan Penting Atasi Perubahan Iklim

JAKARTA, SuaraBorneo.com – Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar, berbicara peran penting …