Ibnu Sina Sampaikan Duka Cita Bencana Tsunami di Selat Sunda

BANJARMASIN, SuaraBorneo.Com – Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, Senin (24/12) mengucapkan duka cita yang sedalam-dalamnya atas bencana Tsunami yang terjadi di Provinsi Banten.

Selain menyampaikan bela sungkawa, Ibnu juga memberikan ijin kepada kelompok masyarakat dan ormas untuk menggalang dana kemanusiaan.

“Kita turut berduka atas musibah Tsunami selat sunda semoga korban diberi kekuatan untuk bangkit kembali. Pemko memberikan izin kepada ormas atau kelompok masyarakat utk menggalang dana kemanusiaan,” ujar Ibnu Sina melalui WhatApp pribadinya kepada SuaraBorneo.com Senin (24/12).

Ditanya apakah Pemko Banjarmasin akan mengirim bantuan ke Banten, Ibnu Sina belum bisa memastikan hal tersebut namun menurutnya hal itu mungkin saja dilakukan seperti musibah sebelumnya yang menimpa Palu kemarin, ujarnya.

Sementara itu data yang diperoleh dari BNPB pasca Tsunami tercatat 373 orang meninggal dunia, 1.459 orang luka-luka, 128 orang hilang, dan 5.665 orang mengungsi hingga hari Senin (24/12) pukul 17:00 WIB.

Dari pantauan SuaraBorneo.com dibeberapa lokasi terdampak bencana di kabupaten Serang,dan Pandeglang hingga hari ini bantuan mulai berdatangan dari relawan lokal maupun luar provinsi Banten.

Posko-posko tanggap darurat mulai banyak didirikan untuk memberikan berbagai pelayanan seperti, bantuan logistik dan pelayanan medis.

Meskipun bantuan mulai lancar berdatangan namun dilokasi bencana yang berada dipelosok masih minim bantuan seperti di Kampung Babakan RT.02,Kampung Cimenteng Taman Jaya Kecamatan Semur,Paniis, Tanjung Lame masih dinyatakan kurang bantuan. (*/pp-sb) 

Check Also

Menteri LHK: Pemda Berperan Penting Atasi Perubahan Iklim

JAKARTA, SuaraBorneo.com – Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar, berbicara peran penting …