Ketua KNPI Banjarbaru Mengundurkan Diri, Klimak Mosi Tidak Percaya Sejumlah OKP

BANJARBARU, SuaraBorneo.com -“Melalui surat ini, saya Eddy Elminsyah Jaya Jabatan Ketua KNPI Kota Banjarbaru bermaksud mengundurkan diri sebagai ketua DPD KNPI Kota Banjarbaru terhitung dari tanggal 2 Januari 2019. Adapun hal ini ingin berkonsentrasi pada pekerjaan utama sehingga tidak dapat lagi mendukung kegiatan keorganisasian KNPI khususnya KNPI kota Banjarbaru.”


Demikian sebagian kutifan surat Eddy Elminsyah Jaya bertajuk Surat Pengunduran Diri tertanggal 23 Desember 2018 yang telah ditandatanganinya, ditujukan Kepada Ketua DPD KNPI Provinsi Kalimantan Selatan dan Ketua MPI Kota Banjarbaru.

Surat pengunduran dirinya itu disampaikan Eddy Elminsyah Jaya kepada Sekretaris MPI Kota Banjarbaru Muhammad Ikhsan pada saat memimpin Rapat Pleno MPI Kota Banjarbaru yang dihadiri Anggota MPI dan Pengurus DPD KNPI Kota Banjarbaru, di Aula Linggangan DPRD Kota Banjarbaru, Minggu (23/12).

Rapat Pleno digelar, sebagaimana petunjuk dari KNPI Provinsi Kalimantan Selatan, melalui surat tertanggal 5 Desember 2018 Nomor 98/A/sek/D PD-KNPI/KS/X/18. Yang mana kata Muhammad Ikhsan Bahwa, MPI-KNPI Kota Banjarbaru menggelar Rapat Konsultasi, dengan mengundang Ketua OKP Tingkat Kota Banjarbaru dan Pengurus KNPI Kecamatan.

Dengan Pengunduran Diri Eddy Elminsyah Jaya sebagai ketua KNPI kota Banjarbaru, jelas Ikhsan, “Hasil Rapat Pleno ini akan kami sampaikan kepada KNPI provinsi Kalimantan Selatan, sebagai mana yang diminta hasil dari rapat atau rekomendasi yang diputuskan,” katanya.

Bergulirnya Rapat Pleno hingga Eddy Elminsyah Jaya mengundurkan diri ini, bermuara dari Sejumlah OKP (Organisasi Kemasyarakatan Pemuda) yang terhimpun di Kota Banjarbaru, sebagaimana di lansir Suaraborneo.com “Jabatan Ketua KNPI Banjarbaru di-Goyang Mosi Tidak Percaya, Oleh Sejumlah OKP,” edisi Rabu (19/11/)

Sebanyak 16 OKP dan 3 Pengurus Kecamatan (PK) serta susulan belasan OKP lainya dalam waktu dekat akan menyatakan sikap yang sama mereka meminta DPD KNPI Provinsi untuk Mengevaluasi kinerja dan kepemimpinan Saudara Dr.eddy Elminsyah Jaya Sebagai Ketua DPD KNPI KOTA BANJARBARU yang baru saja di lantik pada 10 Maret 2018.

Mosi tidak percaya yang ditandatangani masing-masing ketua 16 OKP dan 3 PK ini tidak lagi mengakui Dr.Edyy Elminsyah Jaya sebagai Ketua KNPI Kota Banjarbaru dan meminta segera di lakukan Muskotlub.

“Berdasarkan AD/ART KNPI Bahwa ada beberapa landasan yg mana Alasan ketidakpercayaan OKP-OKP dan Pengurus Kecamatan ialah Eddy Jaya tidak dapat melaksanakan visi-misi dan Janji ketika dia mencalonkan diri sebagai ketua DPD KNPI Kota Banjarbaru, tidak adanya transparasi dalam pengelolaan keuangan organisasi terhadap Pengurus DPD KNPI Kota Banjarbaru, dan tindak ada tindak lanjut hasil RAKERDA DPD KNPI Kota Banjarbaru ke OKP-OKP” sebagaimana ditegaskan dalam Mosi Tidak Percaya. (hrs-bjb)

Check Also

Kunjungan Bungkong Baru, Wabup Sintang Tenangkan Warga Sikap Aksi Penyegelan Kantor Desa

SINTANG, suaraborneo.com – Wakil Bupati Sintang Drs. Askiman, MM melakukan kunjungan kerja ke Dusun Bungkong …