Kadisdukcapil Kutim : Besok, Perekaman KTP-el Serentak Dilakukan Di Kantor Camat Sangatta Utara

 

SuaraBorneo.com, KUTAI TIMUR – Menindaklanjuti surat Menteri Dalam Negeri Nomor : 741.13/24130/Dukcapil tanggal 17 Desember 2018. Serta dalam rangka pemenuhan Hak Konstitusional bagi para pemilih pemula dan untuk mensukseskan Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (GISA). Maka Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Kadisdukcapil) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Januar HPLA, mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk melakukan perekaman serentak KTP-el, dengan turut aktif dalam melakukan perekaman KTP-el di Kantor Camat Sangatta Utara pada Rabu 27 Desember 2018.

“Mohon untuk sebagai undangan bagi Kades/Lurah se-Kecamatan Sangatta Utara disampaikan kepada Ketua Forum RT/Ketua RT Sangatta Utara agar pemilih pemula agar melakukan perekaman KTP-el di Kecamatan,” katanya.

Januar pun menjelaskan, bahwa tak hanya terbatas bagi masyarakat Sangatta Utara saja, namun perekaman yang dilakukan pada Kantor Camat Sangatta Utara ini juga terbuka lebar bagi masyarakat Kutim. Ia pun mempersilahkan kepada seluruh masyarakat Kutim untuk datang berbondong bondong melakukan perekaman KTP-el pada Kantor Camat tersebut.

“Besok (Kamis, 27/12/018), perekaman KTP-el serentak dilakukan di Kantor Camat. Siapa saja boleh melakukan perekaman, yang penting bawa Kartu Keluaraga Kabupaten Kutai Timur,” ungkapnya.

Lebih jauh dirinya mengatakan, jika proses perekaman KTP-el sangatlah mudah. Akan tetapi prosesnya tak dapat diwakilkan. Perekaman pun, hanya bisa dilakukan sekali dalam seumur hidup. Untuk itu dirinya menghimbau kepada masyarakat agar segera melakukan perekaman.

“Ayo segera melaksanakan perekaman bagi yang belum memiliki KTP-el. Bagi pemilih pemula yang ingin melakukan rekaman, cukup bawa foto kopi Kartu Keluarga. Tak dipungut biaya, semua gratis,” pungkasnya.
(ra-sb)

Check Also

Kunjungan Bungkong Baru, Wabup Sintang Tenangkan Warga Sikap Aksi Penyegelan Kantor Desa

SINTANG, suaraborneo.com – Wakil Bupati Sintang Drs. Askiman, MM melakukan kunjungan kerja ke Dusun Bungkong …