Tak Henti Berinovasi, Hal Keren Inilah Yang Dilakukan Pihak Disdukcapil Kutim

Kadisdukcapil Kutim, Januar Herlian Putra Lembang Alam

SuaraBorneo.com, KUTAI TIMUR – Tak henti berinovasi. Ya… nampaknya hal keren itulah yang terus dilakukan oleh pihak Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) dalam menjalankan tugas dan fungsinya untuk memberikan kemudahan layanan kepada masyarakat.

Dari program satu berkas kepengurusan untuk tiga dokumen kependudukan sekaligus (3 In 1) yang menjadi unggulannya, belum lama ini pihak Disdukcapil juga menggandeng 12 Organisasi Perangkat Daerah (OPD), guna memberikan layanan maksimal pemanfaatan Data Kependudukan berbasis Nomor Induk Kependudukan (NIK).

Isi Sms Brodcast Yang Dikirimkan Pihak Disdukcapil Kutim Kepada Masyarakat Melalui Salah Satu Provider Telekomunikasi.

Tidak hanya sampai disitu,     Kadisdukcapil Kutim Januar HPLA, mengaku jika pihaknya juga telah menggandeng salah satu provider layanan telekomunikasi ternama dalam berinovasi. Terhitung mulai hari ini, pihaknya telah meluncurkan SMS Brodcast guna menyebar luaskan informasi seputar pemanfaatan data kependudukan berbasi NIK kepada khalayak luas. Rabu (26/12/2018).

“Informasi hari ini dari Disdukcapil Kutim Melalui SMS Brodcast Telkomsel ke nomor handphone masyarakat,” ungkap Januar HPLA seraya menunjukan isi dari pesan berantai tersebut kepada SuaraBorneo.com

(ra-sb)

 

Check Also

Peduli Warga Terdampak Covid-19, Polda Kalsel Bagi Sembako Secara Door to Door

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Guna meringankan beban kehidupan warga yang terdampak Pandemi Virus Corona atau Covid-19, …